Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jadikanlah Gaya Hidupmu Yang Selalu Bersyukur Dalam Segala Keadaan | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : smule.com


Menjalani kehidupan sebagai manusia tentu kita mempunyai sifat dan karakter yang selalu berbeda-beda, entah cara berpikir, cara bertindak serta gaya hidup hidup kita yang selalu kita tunjukan dalam setiap langkah kehidupan masing-masing kita. 


Sebagai orang percaya tentu cara berpikir, bertindak dan gaya hidup kita harus benar-benar sesuai dengan ajaran Alkitab atau Firman Tuhan, karena itulah suatu kewajiban yang mutlak yang harus kita lakukan sebagai orang yang percaya kepada Tuhan Yesus Krsitus. 


Sobat-sobat Kristen, dalam artikel ini penulis tidak menjelaskan secara komprehensif atau secara utuh tentang gaya hidup yang biasanya didefenisikan seperti gaya hidup adalah bagaimana cara seseorang yang dapat dilihat dari cara berpakaian serta cara dimana seseorang yang bergaul semasa dirinya ada dalam lingkungan hidupnya. melainkan penulis ingin mengartikan gaya hidup manusia yang selalu berysukur dalam segala keadaan. 


Pada zaman moderen ini kita telah banyak melihat orang percaya yang dalam menghadapi masalah sudah tidak lagi mencari solusi yang benar sesuai ajaran Firman Tuhan, melainkan banyak memilih mencari solusi yang cepat yang mengandalkan manusia, dan inilah merupakan salah satu contoh  gaya hidup orang percaya  yang tidak mengandalkan Tuhan dalam segala keadan atau tidak menciptakan gaya hidup yang selalu bersuyukur kepada Tuhan.


Berdasarkan gambaran diatas maka pada saat ini, penulis ingin menjelaskan maksud dari kita menjadikan hal bersyukur sebagai gaya hidup adalah sebagai berikut :

- Ketika kita diterpa badai pencobaan maka kita harus membangun suatu kebiasaan yang harus tetap bersyukur dalam segala keadan hidup. artinya bahwa ketika kita menemui cobaan hidup yang berat janganlah kita mencari manusia, tetapi carilah Tuhan, maka tindakan kita adapt dikatakan hidup yang tetap bersyukur dalam segala keadan. Efesus 5 : 20. " Ucaplah syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Allah Bapa kita."


- Ketika kita tidak meiliki harta duniawi maka kita harus tetap bersyukur, jangan kita membuat perbandingan diri kita dengan orang lain, melainkan kita tetap bersyukur walaupun kita hidup dalam kekurangan, karena lebih baik kaya Rohani dibandingkan kaya Duniawi, karena kebanyakan orang yang kaya duniawi mereka lupa untuk membagi dan memberi bagi orang yang membutuhkannya. karena itu tetaplah bersyukur walaupun hidup kita ada dalam kekurangan. 


Sobat-sobat kristen itulah gambaran  manusia yang hidupnya harus selalu bersykur dan mau menjadikan gaya hidupnya yang selalu bersyukur, ingatlah bahwa gaya hidup yang selalu bersyukur adalah gaya hidup yang tetap taat pada perintah Tuhan, walaupun begitu banyak tentangan dan cobaan kita tetap bersyukur. mari ciptakanlah kebiasan-kebiasaan yang selalu bersyukur dan jadikanlah sebagai gaya hidup kita yang selalu kita ingat dan terus melakukannya, supaya ketika kita mendapatkan masalah hidup, kita tetap bersyukur maka Tuhan akan  memberikan kekuatan dan kesabaran untuk melewati setiap pencobaan hidup yang kita alami. 


Pesan kepada orang-orang percaya mari jangan hanya kita menjadikan gaya hidup kita yang selalu berpakaian rapi yang dipandang hebat oleh manusia dan suka iri hati sama orang lain, melainkan marilah kita ciptakan gaya hidup kita yang dapat menjadikan contoh bagi orang-orang percaya yang ada disekitar kita. 


Percayalah kita, bahwa Tuhan akan memberikan apa yang kita harapkan, namun jika kita tidak menciptakan gaya hidup yang selalu bersyukur dalam segala keadaan, maka bisa saja Tuhan menjahui apa yang menjadi harapan kita, untuk itu tetaplah bersyukur dan usahakan jadikanlah gaya hidupmu yang tetap bersyukur dalam segala keadaan, maka Tuhan akan memberikan apa yang menjadi keinginanmu. 


Tuhan Yesus Memberkati Kita Semua. Amin 


 

Post a Comment for "Jadikanlah Gaya Hidupmu Yang Selalu Bersyukur Dalam Segala Keadaan | Motivasi-Kristen"