Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menantilah Kedatangan Yesus Dengan Sikap Yang Benar | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : suarasosmed.com


Sebagai orang yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, tentu kita telah mengetahui bahwa kehidupan didunia ini hanyalah sementara dan akan ada kehidupan yang kekal yang telah dijanjikan Tuhan Yesus kepada setiap orang percaya, kehidupan yang kekal atau sorga akan dimulai dan dimiliki oleh orang percaya  ketika Tuhan Yesus datang untuk kedua kalinya kebumi ini. Yohanes 14 : 3, " Dan apabila Aku telah pergi kesitu dan telah menyediakan tempat bagi mu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya ditempat di mana Aku berada, kamu pun berada." 


Sebagai orang percaya tentu kita sangat bangga, karena telah dijanjikan kehidupan yang kekal yang akan diberikan Tuhan Yesus kepada kita, namun apakah dengan hanya percaya begitu saja tanpa melakukan kehendak Tuhan Yesus kita akan diselamatkan dan memiliki kehidupan yang kekal yaitu sorga ? tentu pertanyaan ini sangat sulit dijelaskan, karena banyak pendeta-pendeta yang sering berbeda pendapat tentang hal ini.


Ada yang menyampaikan hanya dengan percaya kita telah memiliki kerajaan sorga, ada pula yang mengatakan kehidupan sorga akan dimiliki oleh orang yang percaya kepada Tuhan Yesus dan mau mengikuti perintah_Nya dalam setiap kehidupan, tentu ini dua jawaban yang memang sering kita bertanya-tanya da menjadi dilema dalam hati kita, manakah yang benar. tetapi sebagai orang yang percaya hendaknya jangan hanya percaya kepada Tuhan Yesus, melainkan kepercayaanmu dilanjutkan dengan bukti nyata bahwa kita percaya dan melakukan kehendaknya dalam hidup kita. 


Sobat-sobat kristen berdasarkan penjelasan diatas terkait dengan kehidupan sorgawi, maka pada saat ini penulis ingin menjelaskan sikap-sikap yang harus orang percaya lakukan sehingga bisa memiliki kerajaan sorga, sikap-sikap yang akan dijelaskan ini, sekaligus akan menjawab dilema dan keraguan kita yang terkait dengan apakah dengan percaya saja kita bisa masuk kedalam sorga, tanpa melakukan kehendak Tuhan. 


1. Kesukaan Membaca Alkitab

Sobat-sobat kristen, sikap yang paling utama dalam menanti kedatang Tuhan Yesus yang kita tidak tau kapanpun itu adalah, memiliki kesukaan dalam membaca dan merenungkan Firman Tuhan, lewat membaca dan merenungkan Firman Tuhan kita akan merasa sukacita dan setiap tindakan yang ingin kita lakukan akan selalu mengingat Firman Tuhan, sehingga jika kita ingin melakukan dosa, maka Firman Tuhan akan membuka mata dan pikiran kita untuk tidak melakukannya. itulah sikap yang harus kita lakukan sebagai orang yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, sehingga nama kita telah tersedia di buku kehidupan. 


2. Selalu Hadirkan Diri Dalam Persekutuan Dengan Tuhan

Sobat-sobat kristen, selalu hadir dalam ibadah dengan Tuhan adalah kesukaan Tuhan, namun banyak fakta yang terjadi anak-anak Tuhan pada zaman ini sudah lebih banyak habiskan waktu dengan Gadget dibandingkan untuk Tuhan, sobat-sobat kristen, tentu Tuhan sangat menginginkan kita untuk selalu bersekutu dengan Dia, karena lewat bersekutu kita akan  dikuatkan dan akan diberikan berkat dari Tuhan, sehingga jika sekarang kita selalu habiskan waktu dengan gadget, marilah kita berhenti, karena gadget tidak bisa memberikan kehidupan yang kekal melainkan hanya Tuhan Yesus, untuk itu marilah selalu hadirkan diri kita dalam persekutuan dengan Tuhan, karena itulah kabaikan untuk kita semua. 


3. Mudah Mengampuni Keselahan Orang Lain

Mungkin sedikit berat jika kita disakiti kemudian dapat mengampuni keslahan orang lain, tetapi sebagai orang percaya tentu tindakan inilah yang seharusnya kita lakukan, karena Tuhan Yesus telah lebih dahulu mengampuni kita sebagai manusia yang berdosa, sehingga ketika menjalani hidup ini ada orang yang membuat kesalahan kepada kita, janganlah kita marah dan membenci dirinya, melainkan kita dapat mengampuni mereka dan mengajarkan mereka untuk melakukan yang sesuai dengan perintah Firman Tuhan. 


4. Selalu Memberi Ketika Dilimpahkan Berkat

Sobat-sobat kristen, mungkin sikap yang keempat  yang dapat kita lakukan dalam menanti kedatangan Tuhan Yesus adalah bericara tentang Kasih, atau kita memberikan apa yang ada pada  kita bagi orang lain dengan tulus hati. artinya ketika kita telah dilimpahkan berkat dari Tuhan, hendaknya kita berbagi karena kita harus sadar bahwa berkat yang kita terima berasal dari Tuhan, sehingga kita pun dapat membagi bagi orang-orang yang membutuhkan. 


5. Membenci Dosa

Dengan membenci dosa maka kehidupan kit akan selalu diberkati oleh Tuhan Yesus, sikap membenci dosa dapat kita lakukan dengan cara kita rajin membaca Alkitab, menjahui pergaulan yang salah, dan kesukaan kita adalah berdoa dan bersekutu dengan Tuhan, cara-cara itulah yang akan membawa kita jauh dari Dosa. Matius 4 : 17, " Bertobatlah karena kerajaan Allah sudah dekat" ingatlah kita orang percaya bahwa dengan sering berbuat dosa maka kehidupan kita akan semakin jauh dari Tuhan, dan mungkin saja kita tidak akan memiliki kehidupan sorgawi karena dosa telah menghalanginya. 


Pesan kepada kita sebagai orang percaya bahwa kehidupan sorgawi adalah kenyataan dan untuk masuk dalam kehidupan sorgawi bukan saja kita percaya Tuhan Yesus,  melainkan kita dapat melakukan semua perintah Tuhan selama kita masih diberikan waktu dari-Nya untuk menikmati hidup didunia ini. atau dapat diartikan bahwa tiket untuk masuk dalam kerajaan sorga adalah perilaku semasa kita hidup didunia ini, karena setelah kematian sudah tidak ada yang dapat kita lakukan. 


Ingat sobat-sobat kristen, waktu Tuhan datang adalah misteri yang seoarangpun tidak akan pernah tau, sehingga persiapkanlah dirimu dengan sempurna dan tak bercela, supaya ketika Tuhan datang Dia mendapatkanmu tetap setia dan taat, sehingga sorga menjadi tempatmu untuk selama-lamanya. Yakobus 1 : 12, " Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia." 


Cinta pada dunia, dunia akan pergi

Cinta pada manusia, manusia akan mati

Cinta akan kekayaan, kekayaan akan sirna

Cintailah Pada Tuhan, karena Dia-lah yang Kekal dan Abadi


Tuhan Tetap memberkati kita yang setia dan tetap bersandar pada setiap perintah-Nya.

Post a Comment for "Menantilah Kedatangan Yesus Dengan Sikap Yang Benar | Motivasi-Kristen"