Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bersabar Dan Bertekunlah Dalam Menghadapi Pencobaan | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : dictio.id


Besabar dan bertekun adalah dua sikap yang penting yang harus menjadi bagian  dalam hidup orang-orang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus. Karena dengan memiliki dua sikap tersebut kita akan peka terhadap setiap persolan hidup yang akan kita hadapi. 


Namun saat ini banyak orang kristen yang mudah putus asa, kecewa serta terus mengeluh pada saat tidak kuat dalam menghadapi pencobaan hidup yang dialami, dan inilah pertanda bahwa status kita menjadi orang Kristen yang mudah goyah Iman dalam menghadapi persoalah hidup. Yakobus menasihati  kita sebagai orang percaya bahwa kita tetap bersabar dan bertekun meski kita sering dijumpai oleh masalah hidup."Saudara-saudara janganlah kamu bersungut-sungut dan saling mempersalahkan, supaya kamu jangan dihukum. sesunguhnya hakim telah berdiri di ambang pintu" (Yakobus 5 : 9)


Sebagai orang percaya tentu ketika kita hidup didunia ini pastinya kehidupan kita tidak selamanya bahagia dan senang-senang saja melainkan pastinya ada kerikil-kerikil masalah yang akan kita temui dan perlu kita ketahui bersama bahwa masalah-masalah yang kita dapati adalah suatu proses yang diberikan Tuhan,  sehingga ketika  kita bersabar dan bertekun maka buah-buah berkat akan kita dapat dari Tuhan yang merupakan sumber berkat bagi setiap orang percaya. 


Ada beberapa kisah nyata yang bisa kita lihat dalam Alkitab yang berkat kesabaran dan ketekunannya dalam menghadapi masalah, Tuhan membalas dua sampai tiga kali lipat dari semula. Lihatlah cerita nabi Ayub yang memiliki banyak harta dan kekayaan namun Tuhan menguji dirinya lewat mengambil semua anaknya dan seluruh hartanya tetapi dia tidak pernah mara dan menyalahkan Tuhan, inilah bukti bahwa nabi Ayub memiliki tingkat kesabaran dan ketekunan yang sempurna kepada Tuhan, sehingga ada buah-buah berkat yang diberikan Tuhan yaitu dengan memberikan melebihi apa yang dahulunya dimiliki oleh nabi Ayub. 


Memang benar akan sangat sulit ketika kita diminta untuk bersabar dan bertekun ketika kita ada dalam persoalan hidup, karena ketika kita ada dalam persoalan hidup pastinya hati dan pikiran kita akan hancur dan kecewa tetapi sebagai orang percaya hal utama yang harus kita lakukan adalah berpikir positif dan tetap percaya kepada Tuhan, maka walaupun kita ditemui persoalan hidup yang berat, tetapi yakinlah  kita pasti akan diberikan jalan keluar dari Tuhan. 


Sobat-sobat Kristen percayalah ketika kita bersabar dan bertekun maka kasih Tuhan tidak pernah meninggalkan kita, sebab Dia turut bekerja untuk mendatangkan kebaikan untuk orang-orang yang mengasihi-Nya dan ketahuilah ketika kita bersabar dan bertekun  maka kita akan tercatat sebagai saksi-saksi Kristus yang percaya dan kuat Iman kepada Dia.  sungguh, kesabaran dan ketekunan membuat kita dapat menikmati berkat Tuhan yang luar biasa dan tepat pada waktunya. 


Pesan kepada kita sebagai orang percaya, jika hidup kita banyak mendapatkan masalah, maka janganlah kita berpaling meninggalkan Tuhan dan mencari manusia, sebab manusia mungkin saja memberikan kesenangan sesaat tetapi tidak memberikan kebahagiaan untuk selamanya. sehingga tetaplah bersabar dan bertekun walaupun hidup kita dalam masalah, percayalah Dialah Tuhan yang mampu mengubah masalah menjadi berkat, sehingga tetaplah percaya dan mulailah belajar hidup dengan sabar dan tekun maka hidup kita akan tetap diberkati.





(Roma 12 : 12)
 "Bersukaitalah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa."
Tuhan Yesus Memberkati Kita Semua


Post a Comment for "Bersabar Dan Bertekunlah Dalam Menghadapi Pencobaan | Motivasi-Kristen"