Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Makna Tema Natal 2020 "Mereka Akan Menamakannya Imanuel" | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : tagar.id


Memasuki bulan desember pastinya, kita sebagai orang kristen dimanapun, akan mempersiapkan berbagai pernak-pernik dalam penyambutan hari lahirnya juruselamat yaitu Yesus Kristus, seperti Pohon natal dan lampu-lampu berwarna, sebagai persiapan  yang sudah menjadi kebiasan dan tradisi orang kristen  dalam penyambutan hari lahir  Yesus atau hari natal. 


Natal merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh semua orang percaya dimuka bumi, karena lewat hari natal, kita pastinya akan merindukan orang-orang yang kita cintai dan kita sayangi seperti orang tua, suami, istri dan saudara-saudara, untuk berkumpul bersama,  setelah berpisah sekian lama, karena tugas dan tanggung jawab yang harus dilakukan. 


Dalam penyambutan hari natal ditahun 2020, kita telah di kuatkan oleh tema natal yang telah diumumkan oleh PGI, dalam Kitab Matius 1 : 23 yang berbunyi  "Mereka Akan Menamakannya Imanuel". Ayat ini merupkan bagian dari kisah kelahiran Yesus Kristus, yang akan lahir untuk menebus dosa dan kesalahan umat kristen. 


Tema natal yang di tetapkan oleh PGI tentu mempunyai arti dan makna dalam perayaan natal di tahun 2020, arti dan makna tersebut, tidak terlepas dari situasi dan kondisi yang telah melanda dunia yaitu pandemik Covid-19.


Arti kata Imanuel adalah sebuah nama yang berasal dari bahasa Ibrani yaitu EL atau Allah,  nama ini terdiri dari dua kata Ibrani, dimana ( El artinya Allah) dan ( Immanu artinya Beserta Kita atau bersama kita ). 


Beranjak dari arti  kata Imanuel yaitu Allah beserta kita,  maka memiliki makna bahwa dalam suasana  natal dengan kondisi Covid-19, janganlah takut dan kecewa bahwa natal di tahun 2020, akan tidak sama suasananya, dengan natal-natal sebelumnya, yang meriah, saling bersilahturami, dan saling berpegang tangan satu sama lain. 


Namun lewat tema natal ini, menggambarkan bahwa, kita sebagai orang percaya, tetaplah   bersukacita, berbahagia dalam menyambut natal walaupun merayakan  natal di tengah wabah Covid-19,  ingatlah Tuhan kita adalah Tuhan yang tetap beserta kita, bersama kita, dalam situasi apapun. 


Mari orang percaya dimanapun, sambutlah hari lahir Yesus, dengan penuh sukacita, siaplah makanan dan minuman Rohanimu dalam menyambut hari natal, buanglah segala sikap hidup yang saling membenci, iri hati, sombong dan hawa nafsu yang menjadi dosa bagi hidupmu.


Terus siaplah dirimu yang terbaik  untuk menyambut kedatangan Yesus, percayalah dia Tuhan yang hidup, yang akan membawa damai natal, sukacita natal di tengah-tengah wabah yang melanda dunia.


Selamat hari natal, Tuhan Yesus Memberkati dan Tetap Menolong Kita Semua.. Amin.




 


Post a Comment for "Mengenal Makna Tema Natal 2020 "Mereka Akan Menamakannya Imanuel" | Motivasi-Kristen"