Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jadikan Hidupmu Sebagai Persembahan Bagi Tuhan | Motivasi-Kristen


Sumber Gambar : gkdi. org


Bacaan  : Roma 12 : 1

"Karena itu saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasehatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenaan kepada Allah itu adalah Ibadah yang sejadi." 


Sebagai orang percaya kepada Yesus kristus, tentu banyak pilihan dalam hidup kita, pilihan untuk mendapatkan jabatan, mendapatan harta yang banyak, dan mendapatkan mobil dalam usia mudah. pilihan-pilihan tersebut adalah keinginan yang ada dan harus  di baringi dengan semangat kerja keras yang baik. 


pilihan-pilihan diatas tidaklah salah dan Alkitab juga tidak melarang orang peraya untuk tidak mengejar keinginan-keinginan tersebut, namun jika kita ingin mengejar apa yang kita harapkan, maka cara atau strategi yang diapkai harus berdasar pada Alkitab, yang merupakan sumber aturan bagi orang yang percaya kepada Yesus.


dalam bacaan diatas Rasul Paulus yang secara tegas mau memberikan suatu pandangan atau cara hidup dalam hal mempersembahkan diri kepada Tuhan. 


yang dimaksud oleh paulus adalah kehidupan orang percaya hendaknya mengerti bahwa  bagaimana persembahan yang benar yang memuliakan Tuhan itu sperti apa?


Rasul Paulus ingin memberikan gambaran bahwa kita sebagai orang percaya janganlah membuat Tubuh jasmani kita untuk kegiatan-kegiatan yang tidak berkenaan dihadapan Allah, seperti mengkonsumsi narkoba, selalu memakai minuman keras dan sering melakukan tindakan-tindakan yang merugikan diri. 


melainkan jadikanlah tubuhmu adalah persembahan yang suci dan kudus di hadapan Tuhan, bukan menghancurkan tubuhmu demi keingan daging,  yang berakibat  dosa yang senantiasa menyelimuti hidupmu. 


sobat-sobat kristen melalui firman Tuhan dalam Roma 12 : 1, kita diajarkan untuk lebih pandai dalam menjaga tubuh jasmani kita, mungkin saat ini kita telah ada pada jalur kehidupan yang salah, yang sesuai dengan keinginan daging, namun janganlah malu untuk kembali kepada Tuhan.


tetapi baharuilah dirimu untuk menjadi pribadi yang lebih baik dihadapan Tuhan,  ingat Tuhan kita adalah Tuhan yang maha kasih yang tidak membenci orang yang mau kembali ke jalannya. Kitab Yohanes 10 : 11 " Akupun tidak menghukum engkau. pergilah  dan jangan berbuat dosa lagi, mulai dari sekarang"

  

sangat jelas Tuhan berfirman melalui bacaan diatas, sobat kristen, Allah tidak membenci dan  menghukum kita, jika kita telah menyimpang dari jalannya, tetapi Dia tetap mengasihi dan selalu limpahkan rohkudus kepada kita agar kita tetap hidup kudus kepadanya. 


mari persembahkanlah tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, maka ada berkat yang akan disediakan Tuhan bagi kita semua.


Tuhan Yesus Memberkati Kita Semua.. Amin.

 

Post a Comment for "Jadikan Hidupmu Sebagai Persembahan Bagi Tuhan | Motivasi-Kristen"