Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

JIka Telah Berdosa Mari Bertobatlah Sebab Kerajaan Allah Sudah Dekat | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar ; gmigratia.org


Dosa adalah pelanggaran manusia kepada Allah, baik melalui pikiran, perasaan dan tindakan kepada orang lain,  dari zaman Adam dan Hawa dosa telah menjadi sebuah kebiasaan yang terus terjadi dalam kehidupan setiap manusia  kristen.


ada banyak bentuk perilaku yang bersifat dosa, ada juga  sering  kita mendengar ada dosa ringan serta dosa berat,  namun dalam artikel ini penulis tidak menjelaskan macam-macam dosa dan tingkatan dosa manusia, melainkan penulis ingin menjelaskan tentang arti pertobatan manusia. 


sebagai orang kristen tentu kita diajarkan untuk selalu melakukan kehendak Tuhan dan menjahui segala perilaku yang tidak dinginkan Tuhan. namun realita yang terjadi pada zaman sekarang ini banyak orang kristen yang tidak hidup taat, setia dan patut kepada Tuhan, melainkan hidup serupa dengan dunia seperti melakukan perilaku-perilaku yang menyimpang dari jalan Tuhancontohnya suka membenci orang, hidup dalam kesombongan dan tidak memiliki kasih. hal ini sesuai dalam Kitab " Roma 12 : 2 "Janganlah serupa dengan dunia ini, tetapi berubalah oleh pembaruan budimu"


tentu perilaku-perilaku tersebut sangat dilarang dan dibenci oleh Tuhan, untuk itu sebagai orang kristen mari janganlah kita hidup menurut keinginan daging kita, melainkan kita hidup harus menurut keinginan roh, sehingga kita melakukan sesuatu berdasarkan tuntunan rohkudus, agar kedapatan perilaku kita hidup taat dan setia kepada Tuhan.


sobat kristen, mungkin saja sekarang hidupmu masih ada dalam lingkaran dosa yang membuat hidupmu jauh dari Tuhan, mari tinggalkan semuanya, bertobatlah karena itulah yang terbaik untukmu, percayalah jika dirimu ingin bertobat maka Tuhan akan menolongmu, karena Tuhan adalah Allah yang baik yang mau mendengar setiap seruan orang percaya. (Lukas 5 : 32) " Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, tetapi orang berdosa untuk bertobat".


mari orang percaya dimanapun berada, tinggalkanlah dosamu, bertobatlah, kembalilah kepada jalan Tuhan, ingat hari-hari hidup ini ditentukan oleh Tuhan, maka setialah kepadanya, lihatlah dunia semakin tua dan kerajaan Allah sudah dekat, Tuhan hampir datang kembali, jika Tuhan datang dan mendapati kita masih hidup dalam dosa, maka ketahuilah tempat kita adalah siksaan yang menyakitkan yaitu neraka. 


bertobatlah supaya jika Tuhan datang, kita didapati setia dan taat kepadanya, sehingga surga adalah tempat kita.


Tuhan Yesus memberkati kita semua.. Amin





1 komentar untuk "JIka Telah Berdosa Mari Bertobatlah Sebab Kerajaan Allah Sudah Dekat | Motivasi-Kristen"

  1. Shalom bapak, ibu dan saudara/i yang dikasihi oleh Tuhan. Apakah ada diantara bapak, ibu maupun saudara/i yang pernah mendengar tentang Shema Yisrael dan V'ahavta? Kalimat pernyataan keesaan YHWH ( Adonai/ Hashem ) dan perintah untuk mengasihiNya yang dapat kita temukan dalam Ulangan/ דברים/ Devarim 6 : 4 - 5 yang juga pernah dikutip oleh Yeshua/ ישוע/ Yesus di dalam Injil khususnya dalam Markus 12 : 29 - 31( juga di Matius 22 : 37 - 39 dan Lukas 10 : 27 ), sementara perintah untuk mengasihi sesama manusia dapat kita temukan dalam Imamat/ ויקרא/ Vayikra 19 : 18. Mari kita pelajari cara membacanya satu-persatu seperti yang akan dijabarkan di bawah ini :

    Ulangan/ דברים/ Devarim 6 : 4 - 5, " שְׁמַ֖ע יִשְׂרָאֵ֑ל יְהֹוָ֥ה אֱלֹהֵ֖ינוּ יְהֹוָ֥ה ׀ אֶחָֽד׃. וְאָ֣הַבְתָּ֔ אֵ֖ת יְהֹוָ֣ה אֱלֹהֶ֑יךָ בְּכׇל־לְבָבְךָ֥ וּבְכׇל־נַפְשְׁךָ֖ וּבְכׇל־מְאֹדֶֽךָ׃. "

    [ Cara membacanya dengan mengikuti aturan tata bahasa Ibrani yang berlaku, " Shema Yisrael! YHWH [ Adonai ] Eloheinu, YHWH [ Adonai ] ekhad. V'ahavta e YHWH [ Adonai ] Eloheikha bekol levavkha uvkol nafshekha uvkol me'odekha ]

    Imamat/ ויקרא/ Vayikra 19 : 18, " וְאָֽהַבְתָּ֥ לְרֵעֲךָ֖ כָּמ֑וֹךָ. "

    [ Cara membacanya dengan mengikuti aturan tata bahasa Ibrani yang berlaku, " V'ahavta l'reakha kamokha " ]

    Untuk artinya dapat dilihat pada Alkitab LAI.

    Diucapkan juga kalimat berkat seperti ini setelah diucapkannya Shema

    " . בָּרוּךְ שֵׁם כְּבוֹד מַלְכוּתוֹ לְעוֹלָם וָעֶד. "
    ( Barukh Shem kevod malkuto, le'olam va'ed, artinya Diberkatilah Nama yang mulia, KerajaanNya untuk selamanya )
    🕎✡️🐟🤚🏻👁️📜✍🏼🕯️❤️🤴🏻👑🗝️🛡️🗡️🏹⚖️⚓🕍✝️🗺️🌫️☀️🌒⚡🌈🌌🔥💧🌊🌬️❄️🌱🌾🍇🍎🍏🌹🍷🥛🍯🦁🦅🐂🐏🐑🐎🦌🐪🕊️🐍₪🇮🇱

    BalasHapus

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.