Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Penyebab Manusia Yang Selalu Hidup Menuruti Keinginan Daging | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : facebook.com


Sebagai orang kristen pasti kita telah mengetahui apa sajakah keinginan daging dan keinginan roh, tentunya keinginan daging dan keinginan roh sangat bertolak satau sama lain, dimana keinginan roh adalah keinginan yang lahir karena peran rohkudus seperti, Kasih, Sukacita dan Kesabaran, sedangkan keinginan daging adalah keinginan manusia yang berlawanan dengan Tuhan, seperti percabulan, hawa nafsu dan iri hati. 


Berdasarkan penjelasan diatas, tentang keinginan daging dan keinginan roh. maka pada artikel ini, penulis ingin membahas  tentang penyebab  manusia secara khusus orang kristen yang selalu hidup menurut keinginan dagingnya.


1. Tidak Melibatkan Tuhan Dalam Pengambilan Keputusan

Sobat Kristen, tentunya jika kita tidak  mengandalkan Tuhan dalam pengambilan keputusan, kita pastinya akan melenceng dari ajaran Tuhan, hal ini disebabkan oleh keterbatasan kita sebagai manusia, maksudya adalah keinginan daging tentunya lahir dari pikiran,  kemudian kita akan mengambil keputusan, jika kita tidak libatkan Tuhan, maka pastinya kita akan terjerumus dalam keinginan tersebut, namun jika kita melibatkan Tuhan maka Tuhan akan memberikan keputusan yang terbaik untuk kita.


2.  Kurangnya Persekutuan Pribadi Dengan Tuhan.

Penyebab seringnya keinginan daging dilakukan oleh seseorang adalah akibat dari kurangnya Persekutuan  secara pribadi dengan Tuhan, sehingga  tidak ada pengetahuan tentang Yesus, maka tidak ada peran rohkudus, sehingga jika kita  sudah tau dosa, namun tetap melakukan, karena tidak mengerti kehendak Yesus.


3. Kurangnya Membaca Alkitab.

Orang yang rajin membaca Alkitab tentu mengetahui mana yang tidak boleh dilakukan, dan mana yang boleh dilakukan, namun jika tidak pernah membaca Alkitab, maka tentunya, tidak memiliki pengetahuan yang luas tentang ajaran Yesus, serta tidak mengerti apa yang seharusnya dilakukan sebagai orang percaya, sehingga seringlah melakukan keinginan daging yang bertentangan dengan ajaran Yesus.


4.  Sering  Bergaul Dengan Orang-orang Yang Tidak Mengenal Tuhan.

Salah satu penyebab sering dilakukannya keinginan daging dari orang percaya adalah, sering bergaul dengan orang yang tidak mengenal Tuhan, Karena orang yang tidak mengenal Tuhan pastinya pikiran dan tindakannya, selalu pada keinginan daging yang memuaskan hawa nafsunya.


5. Pikiran Yang Selalu Tertujuh Pada Hawa Nafsu. 

Orang yang pikirannya sudah di butai oleh hawa nafsu, adalah orang yang sulit untuk kembali ke jalan Tuhan, hal ini karena pikiran yang sudah menjadi kebiasaan berbuat dosa, sehingga menganggap berbuat dosa adalah hal biasa-biasa saja, dan menganggap bahwa keinginan daging adalah keinginan yang menyengkan bagi kebutuhan jasmani manusia.


Demikian 5 penyebab, manusia sering  melakukan keinginan daging, jika kita masih bersikap seperti demikian mari baharuilah diri kita, tinggalkan semua keinginan daging kita.


Karena keinginan tersebut, tidak menguntungkan diri kita, melainkan merugikan diri kita, sehingga relasi kita semakin tidak baik dengan Allah.


Ingat hidup ini hanya sementara, untuk itu mari lakukanlah yang terbaik untuk Tuhan, maka berkatnya akan tetap diberikan kepadamu sampai selamanya 


Tuhan Yesus memberkati kita..Amin










Post a Comment for "5 Penyebab Manusia Yang Selalu Hidup Menuruti Keinginan Daging | Motivasi-Kristen"