Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tetaplah Berdoa Sebelum Beraktivitas, Maka Tuhan Menyertaimu | Motivasi-Kristen


Sumber Gambar : renungankristiani.com


Bacaan Mazmur 5 : 1 - 4 

Ada kalimat bijak mengatakan bahwa, ketika melakukan star yang baik, maka hasil akhirnya juga akan baik, begitu pula kehidupan kita sebagai orang percaya kepada Yesus kristus, ketika kita memulai sesuatu dengan berdoa dan mengandalkan Tuhan, maka hasil akhir atau tujuan yang kita ingin capai semua akan didapati oleh kita.


Sebagai orang percaya kita dituntut untuk sebelum melakukan sesuatu haruslah kita panjatkan doa kepada Tuhan, Doa yang dimaksud adalah bagaimana kita bersyukur atas kasih  dan pertolongan Tuhan dalam setiap langkah hidup kita. 


Kehidupan didunia ini, tentu banyak tantangan yang akan dihadapi oleh siapa saja, untuk itu sebagai orang Kristen, kita janganlah berhenti berdoa, tetapi sebelum kita melakukan sesuatu disepanjang hari, yang paling pertama harus  dilakukan adalah menaikan doa kepada Tuhan Yesus.


Kenapa kita harus berdoa sebelum beraktivitas?

Karena kita sebagai manusia, tidak akan pernah mampu melakukan sesuatu tanpa campur tangan Tuhan, sehingga janganlah malas-malas untuk berdoa, jadikanlah doa sebagai sesuatu keharusan atau yang wajib kita lakukan untuk mendekatkan serta memperbaiki  relasi kita dengan Tuhan.


Seberapa pentingkah Doa bagi Orang percaya ?

Tentu doa merupakan sesuatu yang sangat penting bagi kehidupan kita sebagai manusia, mengingat doa adalah nafas hidup dan merupakan  senjata rohani  dari orang Kristen, kita pernah mendengar cerita  Daud dan Goliat, yang dimana Daud yang umurnya masih muda dia berperan melawan seorang Goliat yang kuat dan besar, tetapi akhir dari cerita ini adalah Daud mampu mengalahkan Goliat.


Perlu  diingat bahwa Daud berperan dengan menggunakan senjata Rohani yaitu doa dan kepercayaan dia kepada Tuhan yang memiliki hidup ini, sehingga Daud mampu mengalahkan Goliat, dari cerita diatas pesannya adalah tetaplah berdoa kepada Tuhan, karena melalui doa semua masalah hidup,  persoalan hidup yang kita hadapi,  Tuhan mengetahuinya dan pastinya Tuhan tidak pernah meninggalkan orang yang mau bersandar dan mengandalkan Dia dalam hidupnya. (Mazmur 5 : 3 ), “ perhatikanlah teriaku minta tolong ya Rajaku dan Allahku, sebab padamulah aku berdoa”


(Mazmur 5 : 2 )  tertulis. “ berilah telinga pada perkataanku ya Tuhan indahkanlah keluh kesahku”  saudara-saudara Ada harapan bagi setiap orang yang setia berdoa kepadanya.


Mari orang yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, hendaklah rajin berdoa, sebelum melakukan sesuatu, karena doa merupakan hal terpenting atau nafas hidup orang Kristen, tetaplah berdoa rajinlah bersekutu dengan  Tuhan percayalah seberat apapun masalahmu Tuhan tetap menyertaimu.


Tuhan Yesus memberkati kita semua..Amin


Post a Comment for " Tetaplah Berdoa Sebelum Beraktivitas, Maka Tuhan Menyertaimu | Motivasi-Kristen"