Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Alasan Kenapa Harus Bangga Menjadi Orang Kristen | Motivasi-Kristen


Sumber Gambar : danielnugroho.com

Menjadi orang Kristen, haruslah penuh dengan ketulusan serta keikhlasan  karena itulah hal yang sangat membanggakan. Mengapa demikian? pernakah kita berpikir bahwa kekristenan pada zaman dahulu diperjuangkan oleh para martir yang rela menarukan nyawa mereka untuk memperjuangkan kekristenan, sebut saja Stefanus yang merupakan tokoh Alkitab yang dalam hidupnya rela mati demi mengajarkan firman kebenaran dari Yesus Kristus.

Tentu sebagai orang Kristen diera moderen ini, kita harus bangga menjadi pengikut Yesus Kristus, walaupun kita hidup diremehkan, dikucilkan oleh orang-orang yang tidak mengenal Yesus, Tidak perlu takut dan gentar memberitakan kebenaran firman dalam setiap hidup kita, karena kasih Tuhan Selalu memberkati setiap orang yang percaya kepadanya.

Ketahuilah hai orang Kristen bahwa ada beberapa kebanggaan yang harus kita ketahui bersama sebagai sesama orang pengikut Kristus.

1. Tuhan Yesus Rela Mati Untuk Menebus Dosa Orang Yang Percaya Kepada-Nya.

Siapakah yang semasa hidupnya mau mati untuk seseorang atau banyak orang, tentu tidak ada, yang ada hanyalah Tuhan Kita Yesus Kristus, yang rela mati, disalibkan untuk menebus setiap dosa dan pelanggaran umat yang percaya kepadanya. Banggaka tidak kita sebagai orang Kristen, Tentunya sangatlah bangga, karena memiliki Tuhan yang karena mencintai umatnya sehingga merelahkan nyawanya untuk semua orang Kristen di dunia ini. Yohanes 15 : 13 tertulis “ Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seseorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya “, kata sahabat berarti orang yang percaya kepada Yesus, maka banggalah kita memiliki Tuhan yang luar biasa dalam hidup kita.

2. Tuhan Yesus Semasa Hidupnya Mampu Menjadikan Teladan Bagi Orang Lain.

Yesus Kristus selama 33 Tahun kehidupannya didunia ini, dia mampu memberikan teladan bagi semua orang yang ada disekitarnya, contoh  Keteladanan yesus  adalah melawan ahli-ahli taurat yang dalam kehidupanya banyak membuat pelanggaran dan dosa, Hal inilah yang membuat kehidupan Tuhan Yesus bisa menjadi contoh bagi setiap orang Kristen dimanapun, dari keteladanan Yesus, tentu orang yang percaya kepadanya haruslah bangga, karena Tuhan yang kita sembah adalah Tuhan yang semasa hidupnya tidak pernah bercela dan mampu menjadikan contoh bagi semua orang.

3. Tuhan Yesus Menjanjikan Kehidupan Yang Kekal (Sorga)

Sungguh bangganya orang yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, bangganya adalah karena ada janji yang disampaikan Tuhan Yesus kepada semua umat Kristen, yaitu  akan memiliki kehidupan yang kekal yaitu sorga yang kehidupannya sangat senang dibandingkan kehidupan didunia yang fana ini, siapakah yang tidak bangga dan senang, ketika sesama hidupnya didunia ini, sudah  dijanjikan sorga dari Tuhannya. Hal ini sesuai dengan perkataan Yesus dalam Kitab Yohanes 3 : 36a, yang mengatakan bahwa “ Barangsiapa percaya kepada anak ia beroleh kehidupan yang kekal”, anak yang dimaksud adalah Tuhan Yesus Kristus, sehingga banggalah hai semua orang disebut orang Kristen.

4. Tuhan Yesus Menjanjikan Keberhasilan Bagi Orang Yang Setia Kepada-Nya

Bagi orang yang percaya kepada Yesus Kristus tentu kehidupan akan diberkati olehnya, salah satunya ialah Tuhan menjanjikan keberhasilan bagi orang yang percaya kepadanya, tertulis dalam Kitab Matius 6 : 33 "Tetapi carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semua akan ditambahkan kepadamu" artinya bahwa orang yang mau berhasil haruslah  menjalankan perintah Tuhan, serta tetap  hidup  benar dihadapan Tuhan, 

5. Tuhan Yesus Menjawab Setiap Permohonan Orang Percaya

Sebagai orang percaya tentu tidak dijamin hidup aman dan tentram, tetapi ketahuilah bahwa sebagai orang kristen tentu setiap persoalan hidup, akan tetap di lihat dan dan diberkati Tuhan, karena Tuhan Yesus tidak akan pernah melihat anak-anaknya hidup dalam keputusasaan dan  kebimbangan melainkan Dia akan memberkati setiap anak-anaknya, ketika ada dalam masalah hidup, asalkan hidup sesuai dengan kehendak Yesus. 

Pesan Kepada kita semua sebagai orang Kristen yang percaya kepada Yesus Kristus, ketika sudah percaya jangan pernah berpaling meninggalkan Yesus, tetapi publikasilah setiap ajaran Yesus dalam setiap hidupmu, dan percayalah ada berkat yang akan diberikan Tuhan kepada setiap orang yang percaya kepadanya.

Tuhan Yesus Memberkati kita Semua… Amin..





3 comments for "5 Alasan Kenapa Harus Bangga Menjadi Orang Kristen | Motivasi-Kristen"

  1. iya seperti yang saya katakan di kolom komentar facebook coba atur penataan artikelnya biar terlihat elegan dan itu salah satu tips SEO seperti ayat Alkitab di beri bold atau line miring.

    di tunggu kunjungannya jangan lupa tinggalkan komentar ya www.bidikdot'com (koma ganti titik)

    Salam Blogging

    ReplyDelete
  2. Tuhan memberkati kita semua.. Amin

    ReplyDelete

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.