Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Penyebab Manusia Menjadikan Harta Duniawi Sebagai Tujuan Utama Dalam Hidup | Motivasi-Kristen


Sumber Gambar : katoliknews.com


Setiap manusia  pasti memiliki Tujuan yang hendak dicapainya,  entah Tujuannya memiliki dan mengumpulkan harta sebanyak-banyak dimuka bumi  atau memuliakan Tuhan dalam hidup, tentu pilihannya ada pada kita semua, namun jika kita melihat dunia pada saat ini, banyak orang percaya sudah tidak lagi menjalankan perintah Tuhan dalam hal mengasihi dan menolong orang lain.


Hal ini disebabkan oleh, pikiran yang ada pada mereka dengan tujuan hidupnya adalah  mengumpulkan harta kekayaan, sehingga sudah tidak lagi memiliki kasih untuk sesama manusia.


Ada beberapa penyebab atau factor  manusia secara umum yang menjadikan harta kekayaan sebagai tujuan utama didunia ini.


1. Tidak Merasa Puas Dengan Sesuatu Yang Sudah Dimiliki

Tentu  wajar  sajah manusia memiliki sikap tidak puas dalam meliliki sesuatu, namun yang tidak wajar adalah ketika ketidakpuasaan diri lahir  dari melihat orang lain dan membanding-bandingkan diri dengan orang lain, hal demikian tentu tidak baik, karena jika terjadi maka sifat kesombongan serta tidak menghargai akan terpelihara dalam diri manusia, dan kita tidak mampu lagi berbagi kasih dengan orang lain.


2. Merasa Tersaingi Dengan Orang Lain

Orang yang merasa dirinya tersaingi maka pastinya, memiliki sikap egois yang tinggi sehingga ciri orang seperti ini akan sangat sulit untuk membagikan berkat bagi orang lain, karena bagi mereka jika memberikan sesuatu bagi orang lain, maka harta kekayaan mereka akan berkurang dan tidak mampu untuk bersaing dengan orang lain.


3. Meyampingkan Kasih dan Tidak Peduli Terhadap Derita Orang Lain

Tentu semua orang yang ada dimuka bumi ini, ingin memiliki harta yang banyak, namun yang harus kita ketahui bahwa jika kita sudah memiliki harta yang banyak, jangalah kita jenuh-jenuh berbuat baik, tetapi hendaklah kita berbagi bagi orang yang membutuhkan, tetapi jika orang yang tujuannya hanya harta dunia pada zaman sekarang tentu lebih memilih menyampingkan kasih dibandingkan memberikan kepada orang lain, dasarnya adalah karena tujuan mereka adalah memperbanyak harta didunia.


4. Pikiran Sudah Dikuasai Oleh Uang

Orang yang pikiran mereka sudah dikuasai oleh uang, tentu tidak ada lagi kasih bagi orang lain, hal ini yang membuat mereka tidak lagi menjadi berkat bagi orang lain,  karena ketika seseorang yang pikirannya sudah dipenuhi oleh uang, cenderung sangat susah untuk hidup social karena takut untuk mengeluarkan uang yang sudah dimilikinya.

 

5. Menghiraukan Ajaran Alkitab

Orang yang menghiraukan ajaran alkitab, yang pastinya tujuannya adalah bertentangan pandangan alkitab, kaitannya dengan masalah ini, tentu ketika orang yang menghiraukan Tuhan, pastinya dia tidak takut untu melakukan sesuatu,  yang bertentangan dengan Tuhan dimuka bumi ini.


Pesan kepada kita sebagai orang percaya, ingatlah bahwa harta duniawi adalah harta sementara yang tidak kekal, untuk itu jika kita telah diberikan berkat melimpah oleh Tuhan janganlah kita menyimpan berkat tersebut untuk memberikan kekayaan pada diri kita, melainkan kita dapat memberikan bagi orang lain, sehingga berkat kita dapat menikmati kehidupan kekal  yaitu sorga.


Tuhan Yesus Memberkati kita semua. Amin.


1 comment for "5 Penyebab Manusia Menjadikan Harta Duniawi Sebagai Tujuan Utama Dalam Hidup | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.