Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Renungan Pagi " Menjadi Pendengar Atau Pelaku Firman" | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : majalahreformasi.com



Sebagai orang kristen, tentu kehidupannya sudah diatur berdasarkan tanggung jawabnya masing-masing, baik itu anak-anak, pemuda bahkan orang tua, apa yang menjadi tanggung jawab kita sudah diatur dalam Alkitab. namun kadang kala kita sering melanggar apa yang sebenarnya tidak boleh kita lakukan atau perbuat yang melawan kehendak Tuhan yang ada dalam Alkitab. 


dalam artikel ini penulis ingin menjelaskan bagaimanakah orang yang hidup hanya selaku pendengar atau pelaku firman dalam kehidupannya sehari-hari.


kata pendengar atau mendengar, adalah kata yang sering dipakai atau dinobatkan oleh orang-orang yang hanya ketika pergi beribadah, mereka hanya  duduk manis dan mendengar firman Tuhan yang disampaikan,  namun  tidak mengaplikasikan apa yang mereka dengarkan dalam kehidupan mereka. 


ciri-ciri orang yang hanya selaku pendengar firman adalah dengan hanya bersifat acuh tau, menjadikan ibadah atau persekutuan hanya sebagai rutinitas belaka, dan orang-orang yang hanya menjadi pendengar firman cenderung banyak melakukan kegiatan-kegiatan yang bertantangan dengan pandangan Alkitab, seperti pesta pora dan sebagainya. mengapa bisa melakukan tindakan seperti itu, dikarenakan pikiran mereka kosong, hampa  tanpa ada pengetahuan yang luas tentang ajaran Alkitab, karena percuma saja ketika mereka rajin beribadah, mendengar firman Tuhan, namun tidak melakukan perintah Tuhan dalam kehidupannya. 


pelaku firman artinya bahwa ketika  mendengar firman Tuhan melalui ibadah, maka dia hanya bukan menjadi pendengar, melainkan dia mau mempraktekkan firman Tuhan yang sudah didengar, dalam kehidupannya setiap hari. tentu menjadi pelaku firman adalah hal yang sulit, namun orang-orang yang menjadi pelaku firman berkatnya sangat besar di sorga, mengapa demikian ? karena telah menjalankan misi Tuhan dimuka bumi ini. 


ingatlah kita bahwa kehidupan yang kita jalani dimuka bumi ini hanyalah bersifat sementara dan tidak kekal, ada kehidupan yang sempurna atau yang abadi di sorga kelak, namun ketahuilah bahwa jaminan atau tiket kita berada di sorga yang dijanjikan Tuhan adalah dengan menjalankan perintah Tuhan serta bisa menjadi berkat kepada orang lain,


pertanyaannya, apakah hanya menjadi pendengar firman kita telah mempunyai tempat di sorga? 
tantu sama sekali tidak , karena kita belum menjalankan perintah Tuhan dalam hidup kita. menjadi pendengar firman belum terjamin memliki kehidupan disorga.  sehingga pilihannya ada pada setiap kita, mau dimana tempat kita, entah, disorga atau nerakah itu adalah pilihan masing-masing kita.


kesimpulannya bahwa janganlah hanya menjadi pendengar firman melainkan jadilah pelaku firman yang taat setiap saat, maka tempat terbaik akan disediakan Tuhan, yaitu sorga yang merupakan kehidupan yang kekal bagi umat manusia yang percaya dan melakukan firmannya.


Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin

Post a Comment for "Renungan Pagi " Menjadi Pendengar Atau Pelaku Firman" | Motivasi-Kristen"