Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menjadi Pemuda Yang Setia Dalam Hidup | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : jawaban.com


Masa muda adalah masa yang paling senang dalam kehidupan, dimana masa muda kita bebas melakukan segala sesuatu yang kita inginkan, usia masa muda adalah antara 17-25 tahun, pada usia tersebut kita akan bebas dalam segala hal, baik dalam menentukan pasangan hidup, dalam menentukan masa depan yang kita inginkan, dan sebagainya. menjalani kehidupan sebagai anak muda tentu banyak godaan yang kita dapatkan dalam hidup ini,  ketika kita tidak memiliki fondasi atau dasar yang kuat dalam menjalani hidup sebagai anak muda, maka bisa saja kita akan terjerumus dalam godaan dunia yang berakibat dosa dan pelanggaran kepada Tuhan.

Menjadi pemuda yang  baik dan benar  haruslah sesuai dengan ajaran Alkitab, karena dalam Alkitab tugas dan fungsi selaku anak muda telah diatur dan untuk dilaksanakan. dalam artikel ini penulis ingin menjelaskan bagaimana menjadi pemuda yang setia dalam hidupnya.


1. Menjadi Pemuda Yang Setia Dalam Perkataan dan Perbuatan 


Setia Dalam perkataan berarti, terkait dengan apa yang kita ucapakan dari mulut kita, jika kita setia maka mulut akan mengeluarkan kata-kata yang lembut dan sopan sehingga apa yang kita katakan bisa menjadi berkat bagi orang lain, Pemuda yang setia dalam perkataan sangat diharapkan ketika ada dalam pergaulan, janganlah mengeluarkan kata-kata kotor, tetapi mampu mengeluarkan kata-kata yang memberikan contoh dan teladan  bagi teman-teman pada saat bergaul.


2. Menjadi Pemuda Yang Setia Beribadah

Masa muda hendaknya anak muda banyak mengisi waktu dengan kegiatan-kegiatan yang memberikan dampak baik bagi kehidupannya, contohnya, dengan rajin pergi beribadah, karena lewat beribadah maka hubungan kita dengan Tuhan akan baik, sehingga ketika kita ada dalam kesusaan hidup Tuhan tidak pernah meninggalkan kita sedetikpun.


3. Menjadi Pemuda Yang Setia Terhadap Tanggung Jawab

Setia dalam tanggung jawab yang dimaksud adalah, ketika kita ada dalam masa muda dan tanggung jawab kita masih dalam bangku pendidikan sekolah, seperti SMA maupun Kuliah maka yang harus kita lakukan adalah setia terhadap tugas dan tanggung jawab tersebut, karena jika kita setia maka akan ada masa depan yang Tuhan berikan bagi kita, yang setia terhadap tanggung jawab yang merupakan tugas kita, Tuhan pernah berkata bahwa siapa yang setia terhadap perkara-perkara yang kecil maka dia akan diberikan perkara-perkara yang besar.


4. Menjadi Pemuda Yang Setia Menolong Orang

Kehidupan anak muda pada zaman sekarang ini banyak mendapat kritikan pedas dari berbagai orang, hal inilah yang disebabkan oleh hilangnya peran anak muda dalam mencerminkan karakter Yesus dalam hidupnya, salah satu karakter yang diharapkan adalah suka menolong orang, suka menolong berarti rajin meolong orang yang membutuhkan pertolongan. pemuda kristen masa kini sangat diharapkan memiliki sikap demikian untuk mewujudkan kasih Tuhan dalam hidup ini.


5. Menjadi Pemuda Yang Setia Kepada Pasangan Hidup

Masa muda memiliki kebebasan yang sangat luas, tak heran banyak anak muda yang bebas memilih pasangan hidup untuk menjalani kehidupan kelauraga secara bersama-sama. namun yang diharapkan adalah ketika telah memilih seseorang untuk dijadikan pasangan hidup, maka haruslah setia, taat kepada pasangan hidup, dan Tuhan, karena ketika setia maka lumbung-lumbung berkat akan menjadi bagian dalan hidup kita.


Jadilah Setia Karena Kristus Telah Mengajarkannya, Percayalah bahwa Keberhasilan Akan Menjadi Bagianmu Jika Kesetianmu Dalam Segala Hal Yang Menyenangkan Hati Tuhan

Post a Comment for "Menjadi Pemuda Yang Setia Dalam Hidup | Motivasi-Kristen"