Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Malas Gereja Karena Hujan, Tetapi Rela Terobos Hujan Demi Ketemu Pacar! | Motivasi Kristen

WWW.MOTIVASIKRISTEN.COM

Perjuangan apa yang menurutmu paling luar biasa yang pernah kamu lakukan kepada pacar kamu? Pernah terobos hujan, badai, atau rela melakukan perjalanan lebih dari 10 jam untuk bertemu dengan pacar kamu? Atau bahkan rela berbohong ke orang tua hanya untuk bisa bertemu pacar?

Memang benar kata pepatah "Kalau cinta sudah timbul, kurela melakukan apa pun hanya untukmu" Benar jika manusia sudah jatuh cinta dia akan memberikan hati, jiwa, kekuatan, akal budi, waktu, tenaga, serta nafas hidup pun rela dikorbankan. 

Tetapi, apakah kamu secinta itu sama Tuhan? Rela terobos hujan hanya untuk ke gereja, rela berlama-lama di rumah Tuhan, rela membaca firman Tuhan berjam-jam, bahkan rela melakukan perjalanan berjam-jam hanya untuk bertemu Tuhan melalui suatu persekutuan ibadah.

Kedengarannya sedikit aneh bukan? Kamu kalau ketemu pacar sudah pasti berjam-jam dan tidak ingin berpisah, tetapi jika membuka Alkitab rasanya begitu aneh jika berlama-lama membacanya bukan? 

Sahabatku. inilah suatu realitas kehidupan anak-anak Tuhan yang ada dalam tahapan berpacaran. Gambaran perilaku seperti itu adalah suatu kebiasaan yang dianggap biasa-biasa saja, jika kita tidak memiliki mindset tentang KASIH TUHAN.

Tidak salah kamu berkorban demi pacar kamu, tidak salah kamu berjuang sepenuhnya untuk pacar kamu. Tetapi bayangkanlah jika orang yang kamu cinta dan berkorban sepenuhnya itu, pergi dan berpaling meninggalkanmu.

Apa yang kamu rasakan? Coba bayangkanlah? Sakit bukan hanya sehari, bukan hanya seminggu, bahkan sebulan. Tetapi membutuhkan waktu yang cukup untuk menyembuhkan bukan?

Lalu apa maksud dari Tulisan ini kepada kamu sahabat Motivasi Kristen? Dengarkanlah ini. Gambaran perilaku di atas menunjukkan bahwa kamu belum memprioritaskan Tuhan. Kamu lebih mencintai manusia yang pada akhirnya mengecewakan dan membuatmu larut dalam kesedihan.

Tuhan itu mencintaimu, Ia sendiri tidak membuat kamu sedih, tetapi tindakanmu sendiri. Yang Ia inginkan carilah dahulu kerajaan Allah. "Bukan Manusia" Sesudah itu kamu pasti akan bahagia. (Matius 6:33). 

Inti dari mencari Tuhan, dan memprioritaskan Tuhan adalah kamu berani tinggalkan kesibukan dunia hanya untuk kemuliaan Tuhan. Perilaku seperti ini sudah pasti Tuhan juga akan memprioritaskan kamu dan mencari pasangan terbaik kepadamu. 

Percayalah, Tuhan adalah baik bagi mereka yang hidupnya memprioritaskan Dia "Mengapa kau katakan Aku baik? Tak seorang pun yang baik selain dari pada Allah saja" (Markus 10:18). Tuhan memberkati kita. Amin





Posting Komentar untuk "Malas Gereja Karena Hujan, Tetapi Rela Terobos Hujan Demi Ketemu Pacar! | Motivasi Kristen "