Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mendorong Mobil Mogok | Renungan Motivasi Kristen

www.motivasikristen.com

"Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong: dalam kasih dan pekerjaan baik." (Ibrani 10:24).

Kisah ini dimulai ketika saya dalam perjalanan menuju sekolah tempat saya mengajar, waktunya tepat hari Senin pukul 06:40 WIT.

Saya dibantu tiga orang teman untuk mendorong mobil yang sedang mogok, mobil tanpa muatan itu tidak dapat dihidupkan lantaran akinya lemah.

Ada hal yang mengherankan, meskipun sudah didorong oleh empat orang, mobil itu tetap tidak beranjak dari tempatnya.

Setelah diperiksa, ternyata handel rem tangan mobil itu belum diturunkan sehingga tidak bisa maju. Namun, setelah handel rem tangan diturunkan, dan kami berempat mendorongnya kembali, akhirnya mobil itu bisa bergerak maju, namun, mesinnya tetap mati.

Penyebabnya adalah kunci kontaknya masih dalam posisi OFF. Kemudian kami pindahkan kunci kontak pada posisi ON, dan mendorong lagi, tetapi mesinnya tetap tidak bisa dihidupkan karena si pengemudi tidak memasukkan persneling pada gigi satu.

Akhirnya mobil tersebut dapat dihidupkan dan tidak lupa si pengemudi mengucapkan terima kasih kepada kami berempat.

Saudaraku kejadian di atas menandakan bahwa doa orang lain ibarat tenaga tambahan "Pendorong mobil mogok" Namun, berhasil atau tidaknya tergantung pengemudinya. 

Apakah ia sudah melepaskan handel rem tangan, memutar kunci kontak pada posisi on, dan memasukkan persneling pada gigi satu, ataukah ia hanya diam tanpa berusaha menghidupkan mesin.

Dari kisah ini dapat memberikan gambaran bahwa keberhasilan seseorang dalam menjalani kehidupan, baik dibidang pekerjaan sekuler maupun rohani sangat tergantung pada diri masing-masing, bukanlah pada orang lain.

Orangtua, bahkan orang-orang terdekat, hanyalah sebagai pendorong, penunjuk arah jalan yang benar, dan penyongkong dari belakang. 

Tetapi semuanya tergantung diri kita saja, oleh karena itu janganlah bergantung pada orang lain.

Bergantung pada Tuhan, dan usahakan setiap usaha dan upaya selalu di bahwa dalam doa.

"Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong: dalam kasih dan pekerjaan baik." (Ibrani 10:24). Tuhan memberkati.


Posting Komentar untuk "Mendorong Mobil Mogok | Renungan Motivasi Kristen"