Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belajar Dari Pria Ini! Usaha dan Doa Mampu Membuka Jalan | Renungan Motivasi Kristen

www.motivasikristen.com

Sobatku. Pernahkah Anda mendengar kisah hidup seseorang yang hidupnya sendirian setelah keluarganya dibunuh oleh kelompok bersenjata di daerah Mesir pada tahun 1985.

Bagi Anda yang telah membaca cerita tersebut pasti sangat terinspirasi untuk tetap berusaha dalam menjalani hidup.

Saya pun terasa sangat terberkati ketika membaca cerita tersebut. Kenapa? Karena perjuangannya yang membuat dia berhasil keluar dari hutan tersebut.

Singkat saja kisahnya. "Namanya Dani. Ia merupakan seorang kepala keluarga yang hidup bersama istri dan kedua anaknya.

Satu saat ketika Dani sedang berburu di hutan, tiba-tiba Ia melihat ada sekelompok orang bersenjata yang melintasi hutan di mana Dani dan keluarganya berdiam.

Dani yang melihat mereka sempat khawatir, namun Ia kembali bahagia setelah melihat ada Helicopter yang turun mengambil mereka untuk meninggalkan hutan tersebut.

Hari semakin gelap, Dani yang sudah memiliki tangkapan yang sudah semakin banyak kini bergegas pulang dan tidak sabar untuk memasak makanan yang enak bersama keluarganya.

Namun setelah tiba di kediaman mereka, Dani pun tiba-tiba terhenti sejenak melihat rumahnya yang sudah dihancurkan.

Dani mulai mencari istri dan anak-anaknya, setelah sekian lama mencari akhirnya ditemukan sudah tewas karena dibakar.

Dani yang hatinya hancur kini mulai hidup sendiri berjuang untuk keluar dari hutan tersebut.

Diselimuti rasa takut dan sedih, Dani mulai belajar bela diri dan menembak. Setelah 2 bulan kemudian Ia berniat untuk membalas perbuatan kelompok bersenjata yang sering membunuh orang-orang di hutan tersebut.

Pada saat Dani sementara latihan Ia dikagetkan dengan bunyi Helicopter yang semakin dekat. Kelompok senjata itu kembali melakukan patroli dengan jumlah anggota yang lebih banyak.

Dani yang dahulunya seorang penakut tiba-tiba berubah menjadi pribadi yang kuat dan hebat. 

Satu per satu Ia mulai menghabisi mereka, sampai akhirnya Ia berhasil melumpuhkan mereka semua dan Ia pun keluar meninggalkan hutan yang telah membesarkannya.

Sobatku. Apa pelajaran yang bisa kita ambil dari kisah hidup Dani? Sebagai orang percaya kita hendaknya terus berusaha.

Jika hari ini kita diterpa masalah. Tetaplah semangat, benahi diri kita, lebih dekat lagi dengan Tuhan, dan senantiasa bersyukur.

"Haleluya! Berbahagialah orang yang takut akan Tuhan, yang sangat suka kepada perintah-Nya. Anak cucunya akan perkasa dibumi; angkatan orang benar akan diberkati." (Mazmur 112:1).

Percayalah, jika hari ini pergumulan berat mampu kita lewati bersama Tuhan, maka berkat yang besar akan disediakan Tuhan kepada kita semua. Tuhan memberkati kita semua. Amin. 

Posting Komentar untuk "Belajar Dari Pria Ini! Usaha dan Doa Mampu Membuka Jalan | Renungan Motivasi Kristen"