Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tidak Ada Yang Sia-sia | Renungan Motivasi Kristen

www.motivasikristen.com

TIDAK ADA YANG SIA- SIA

Bacaan Alkitab : (Matius 25:29)

“Karena setiap orang yang mempunyai, kepadanya akan diberi, sehingga ia berkelimpahan. Tetapi siapa yang tidak mempunyai, apapun juga yang ada padanya akan di ambil dari padanya.” 

Sahabatku yang terkasih, setiap dari kita sudah dipercayakan masing-masing talenta yang berbeda-beda dari Tuhan.

Ada orang yang sejak dari kecil sudah menemukan bakatnya, tetapi ada yang baru menemukannya setelah dewasa karena telah melewati berbagai pengalaman dalam hidupnya. 

Setiap talenta yang kita miliki seharusnya kita persembahkan untuk Tuhan.

Tetapi banyak kali kita tidak menggunakan talenta yang telah Tuhan percayakan dengan baik.

Seringkali talenta atau bakat yang kita miliki, kita menggunakannya hanya untuk kepentingan dan mencari keuntungan diri sendiri.

Kita menganggap bahwa apa yang kita miliki adalah hasil kerja keras diri sendiri. Sehingga terkadang dalam mengembangkan talenta kita, kita sering melakukannya tidak menurut kehendak Tuhan.

Seharusnya kita menyadari bahwa setiap apa yang kita miliki bukanlah kepunyaan kita sehingga sewaktu-waktu Tuhan akan mengambil itu semua. Kita hanya di percayakan untuk mengelolahnya.

Perlu di sadari juga bahwa semua yang Tuhan berikan sesuai dengan kesanggupan kita untuk mengelolahnya.

Jadi kita tidak perlu malu atau membandingkan dengan apa yang dimiliki oleh orang lain.

Ingatlah bahwa setiap talenta yang dipercayakan untuk kita mengelolahnya suatu saat harus di pertanggungjawabkan.

Memang bukan hal yang mudah bagi kita untuk menjalaninya, ketika kita harus memprioritaskan Tuhan dalam setiap talenta yang kita miliki.

Karena terkadang dengan talenta yang kita miliki membuat kita menjadi tinggi hati dan melupakan bahwa Tuhan yang menganugerahkannya kepada kita. Atau terkadang kita merasa minder dengan apa yang di miliki oleh orang lain.

Ketika kita mau mempergunakan talenta yang Tuhan percayakan apapun itu, maka segala sesuatu yang kita korbankan tidak ada yang sia-sia.

Ada sebuah kisah, seorang mahasiswa yang mengorbankan masa untuk bersenang-senang bersama teman-temannya untuk melayani Tuhan bahkan mengorbankan waktu dan tenaganya untuk menjadi pelayan Tuhan.

Ada begitu banyak hal yang harus ia tinggalkan hanya untuk memberi diri kepada Tuhan karena ia sangat mengasihi Tuhan dan menyadari bahwa apapun yang ada dalam hidupnya harus dipersembahkan untuk Tuhan.

Tuhan menyertai dia, Tuhan memberkati dia dengan pekerjaan tetap. Bahkan apa yang tidak pernah ia pikirkan, itulah yang Tuhan sediakan baginya.

Sahabatku yang terkasih, dari kisah tersebut kita bisa melihat bahwa tidak ada sesuatu yang sia-sia ketika kita mau melakukannya dengan segenap hati kita kepada Tuhan.

Mungkin talentamu tidak seperti orang lain. Tetapi jika segala sesuatu yang bisa kamu lakukan dengan tujuan untuk Tuhan, maka Tuhan akan memperhitungkan semuanya.

Jadi, lakukanlah yang terbaik dalam hidupmu, dalam persekutuan bersama Tuhan dan sesama manusia.

Percayalah bahwa Tuhan tahu setiap kerinduan kita. Dan Tuhan akan memenuhi pada waktu-Nya sesuai dengan cara dan rencana-Nya. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Doa:

Ya Tuhan. Ajarlah aku untuk dapat menggunakan talenta yang Engkau percayakan dengan baik.

Posting Komentar untuk "Tidak Ada Yang Sia-sia | Renungan Motivasi Kristen "