Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Setiap Detik Tuhan Menjagamu | Renungan Motivasi Kristen

motivasikristen.com

SETIAP DETIK TUHAN MENJAGAMU

Bacaan Alkitab: (Yesaya 41:13)

Sebab Aku ini, Tuhan, Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu: “Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau.

Masalah dan tantangan membuat kebanyakan orang percaya kehilangan kepercayaan kepada Tuhan, kuatir akan hari esok adalah suatu kepastian, karena akan terus bertanya apakah saya akan tetap merasakan dan mendapatkan masalah seperti ini dibesok hari? Inilah bentuk sikap manusiawi yang memiliki keterbatasan dan kelemahan. Pada keadaan tersebut banyak orang percaya yang sering bertanya dimanakah Tuhan? Dimanakah janji keselamatan-Nya? Apakah Tuhan tidak mencintai saya? Kata-kata tersebut sering dilontarkan dalam hati. Lantas apakah benar Tuhan melepas tangan dari semua masalah hidup yang kita alami? Tentu jawabannya adalah tidak. Tuhan akan menjaga kita setiap saat. “Tuhanlah penjagamu, Tuhanlah naunganmu di sebela tangan kananmu. Matahari tidak akan menyakiti engkau pada waktu siang, atau bulan pada waktu malam.” (Mazmur 121:5-6).

Tuhan adalah penolong dan penjaga yang paling setia dan hebat. Tuhan bukanlah CCTV yang hanya menangkap gambar ketika kita dalam bahaya, namun tidak dapat melakukan apa-apa. Tuhan tidak seperti seorang satpam yang pasti tidak akan mampu melawan kelompok perampok bersenjata. Tuhan juga bukanlah alaram yang hanya memberikan peringatan, tetapi tidak dapat memberikan pertolongan. Tetapi Tuhan adalah priadi yang sangat bisa menjamin keselamatan kita. “Tuhan itu kekuatanku dan mazmurku; Ia telah menjadi keselamatanku.” (Mazmur 118:14).

Penjagaan dari Tuhan adalah suatu kepastian dan merupakan suatu fasilitas yang diberikan Tuhan kepada setiap orang percaya yang selalu berserah kepada-Nya. Bahkan banyak sekali tokoh Alkitab yang memberikan kesaksian tentang hal itu. Seperti kisah hidup Daniel, dimana Tuhan mengirimkan para malaikat-Nya untuk melindungi Daniel ketika di dalam gua singa untuk mengatupkan mulut-mulut singa tersebut. “Allahku telah mengutuskan malaikat-malaikat-Nya untuk mangatupkan mulut singa-singa itu, sehingga mereka tidak mengapa-apakan aku, karena ternyata aku tak bersalah di hadapan-Nya; tetapi juga terhadap tuanku, ya raja, aku tidak melakukan kejahatan.” (Daniel 6:23).

Peristiwa yang dialami Daniel mengajak kita supaya jangan pernah takut dan bimbang ketika diperhadapkan dengan masalah dan tantangan yang datang terus menerus. Tetaplah percaya dan arahkanlah hatimu kepada Tuhan, Dialah sumber kekuatan yang akan menjaga, melindungi, dan memelihara kehidupan kita setiap saat. “Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.” (Yesaya 41:10).

Percayalah, jika matahari mampu mengeluarkan cahaya untuk menyinari bumi ini, maka Tuhan juga akan menjaga dan memelihara kita setiap saat. Jika Daud hanya mengalahkan Goliat dengan satu batu dari katapelnya, maka Tuhan juga akan senantiasa menjaga kita dari setiap masalah dan tantangan hidup yang kita hadapi. “Tuhan adalah kekuatan dan perisaiku; kepada-Nya hatiku percaya, aku tertolong sebab itu beria-ria hatiku, dan dengan nyanyianku aku bersyukur kepada-Nya.” (Mazmur 28:7).

Doa: Ya Tuhan. Kiranya Engkau melindungi orang-orang yang hamba cintai setiap waktu, hambamu ini ingin melihat mereka hidup aman dan bahagia.


Post a Comment for "Setiap Detik Tuhan Menjagamu | Renungan Motivasi Kristen "