Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penuhilah Pikiranmu Dengan Firman Tuhan | Renungan Motivasi Kristen

motivasikristen.com

PENUHILAH PIKIRANMU DENGAN FIRMAN TUHAN

Bacaan Alkitab: (Roma 8:5-6)

“Sebab mereka yang hidup menurut daging, memikirkan hal-hal dari daging; mereka yang hidup menurut roh, memikirkan hal-hal roh. Karena keiginan daging adalah maut, tetapi keinginan roh adalah hidup dan damai sejahtera.” 

Jadilah baik setiap hari adalah keinginan Tuhan kepada setiap manusia, namun untuk menjadi lebih baik setiap hari bukanlah hal mudah dan gampang, membutuhkan sikap konsisten pada perintah Firman Tuhan. Sikap konsisten akan membuat kita mengerti arti kehidupan dalam Tuhan Yesus, dan pastinya hidup kita akan seturut akan kehendak-Nya. “Hai orang-orang yang mengasihi Tuhan, bencilah kejahatan! Dia, yang memelihara nyawa orang-orang yang dikasihi-Nya, akan melepaskan mereka dari tangan orang fasik.” (Mazmur 97:10).

Tapi tahukah kita apa penyebab kita begitu sulit untuk menjadi baik setiap hari atau selalu bersahabat dengan dunia? Faktor utamanya adalah pikiran kita banyak dimasukan hal-hal yang bersifat duniawi, serta waktu kita banyak dihabiskan dengan kegiatan-kegiatan yang tidak berkenaan di mata Tuhan.

Seperti lebih banyak memegang handphone dari pada membuka Alkitab, meninggalkan persekutuan dengan Tuhan karena mengikuti ajakan teman, serta lebih suka hal-hal dunia lainnya. Mungkin anda adalah salah satu tipe orang yang seperti itu, jika anda adalah demikian, maka pernakah anda merasa sulit untuk berbuat baik setiap hari?

Pastinya anda akan merasa sangat sulit untuk berbuat baik atau berperilaku seperti perintah Tuhan dalam Alkitab. Karena itu, hendaklah isi pikiranmu dengan Firman Tuhan, anda harus lebih banyak waktu untuk Tuhan, bergaul karib dengan-Nya, belajar mentaati perintah-Nya. “Tuhan itu bergaul karib dengan orang yang takut akan Dia, dan perjanjian-Nya diberitahukan-Nya kepada mereka.” (Mazmur 25:14).

Inilah suatu cara terbaik jika anda ingin menjadi lebih baik setiap hari bagi Kristus, dan itulah esensi dari kehidupan orang percaya. Setelah anda belajar konsisten melakukan perintah Tuhan, anda juga akan mendapatkan apa yang diinginkan. Mungkin saat ini anda masih ada dalam pergumulan untuk mendapatkan pekerjaan, jodoh, serta kenaikan pangkat pada tempat kerja anda.

Anda akan memiliki apa yang diinginkan. Mungkin anda sedikit ragu dan beranggapan bahwa tidak mungkin terjadi pada diri anda, akan tetapi inilah suatu janji Tuhan kepada anak-anak-Nya yang setia melakukan perintah-Nya. Seperti kata Alkitab dalam Kitab (1 Raja-Raja 2:3) “Lakukan kewajibanmu dengan setia terhadap Tuhan Allahmu, dengan hidup menurut jalan yang ditunjukan-Nya, dan dengan tetap mengikuti ketetapan, perintah, peraturan dan ketentuan-Nya, seperti yang tertulis dalam hukum Musa, supaya engkau beruntung dalam segala yang kaulakukan dan dalam segala yang kautuju.”

Inilah suatu janji dan ketetapan apabila anda meyakini dengan sungguh, maka yang tidak mungkin akan menjadi mungkin. Karena itu, apakah anda ingin gagal dan tertati-tati dalam menggapai tujuanmu? Pastinya tidak bukan, sebab itu, isilah pikiranmu dengan Firman Tuhan, supaya tujuanmu menjadi berhasil. “Akulah pokok Anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak. Sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.” (Yohanes 15:5). Ingatlah Keberhasilan yang akan anda capai bukan saja keberhasilan duniawi, tetapi keberhasilan sorgawi akan menjadi hakmu.

Marilah kita tinggalkan semua keinginan dunia yang sering kita lakukan, hiduplah sesuai perintah Tuhan, dengan penuhi diri kita dengan firman Tuhan. “Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung. “( Yosua 1:8).

Doa: Ya Tuhan. Aku mau selalu melakukan kehendak-Mu, karena itu, hadirlah setiap saat dalam hidupku.

Post a Comment for "Penuhilah Pikiranmu Dengan Firman Tuhan | Renungan Motivasi Kristen "