Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mujizat Masih Ada | Renungan Motivasi Kristen

motivasikristen.com

MUJIZAT MASIH ADA

Bacaan Alkitab (Markus 9:39-40)

“Tetapi kata Yesus: “Janganlah kamu cegah dia! Sebab tidak seorang pun yang telah mengadakan mujizat demi nama-Ku, dapat seketika itu juga mengumpat Aku. Barangsiapa tidak melawan kita, ia ada dipihak kita.” 

Percayakah anda bahwa mujizat Tuhan berlaku setiap hari dalam kehidupan kita? Jika anda percaya maka anda adalah anak-anak Kristus yang taat. Lantas apa yang dimaksudkan dengan mujizat itu? Mujizat adalah karya adikodrati Tuhan yang dinyatakan dalam kehidupan semua orang percaya. Mujizat sangat identik dengan berkat, kesembuhan, dan pemulihan. Banyak orang begitu rindu untuk mengalami mujizat, seseorang rela membayar harga, terkadang harus menempuh perjalanan yang sangat jauh, bahkan melintasi pulau atau negara demi menghadiri KKR  (Kebaktian Kebangunan Rohani)  yang dilayani oleh hamba Tuhan terkenal yang dipakai Tuhan secara luar biasa untuk melakukan mujizat Tuhan.  Tapi di sisi lain masih banyak orang yang tidak percaya terhadap mujizat.  Mereka beranggapan bahwa zaman mujizat sudah berlalu, hanya terjadi di zaman nabi-nabi terdahulu atau semasa Tuhan Yesus berada di bumi ini. “Ketika Yesus mendarat, Ia melihat orang banyak yang besar jumlahnya, maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan kepada mereka dan Ia menyembuhkan mereka yang sakit.” (Matius 14:14).

Apakah benar mujizat telah berlalu atau hanya terjadi pada masa Yesus hidup di dunia? Lantas apakah berkat, kesembuhan, dan tambahan usia  bagi seseorang bukanlah mujizat dari Tuhan? Tentu inilah suatu jawaban atau bukti bahwa mujizat masih ada sampai saat ini. Masih berlaku bagi semua orang yang sungguh-sungguh percaya kepada Kristus Yesus. “Ia berkata kepada mereka: “Karena kamu kurang percaya. sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berekat kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, maka gunung ini akan pindah, dan takan ada yang mustahil bagimu.” (Matius 17:20). Rasul Matius memberikan suatu pengertian bahwa tidak ada yang mustahil bagi kita sebagai orang percaya, apabila kita memiliki iman yang kuat.

Hal ini juga dialami oleh seorang pendeta dari Pasadena, Pada tahun 1989, ia mengalami kecelakaan yang sangat fatal sekali. Kecelakaan yang dialami oleh pria bernama Don Piper ini sudah diprediksikan tidak akan bisa membuatnya selamat dari kematian. Dan benar saja, kala itu dirinya sudah tak lagi memiliki denyut nadi dan jantung dalam tubuhnya. Namun, Dalam keadaan tak sadar, Don mengakui bahwa ia bertemu dengan beberapa keluarganya yang telah meninggal. Ia merasa sedang dalam perjalanan menuju sebuah gerbang besar di tempat yang sangat indah. Lewat penglihatan tersebut, ia mengerti bahwa musibah yang menimpanya membuat ia terpilih sebagai pengirim pesan bahwa surga adalah nyata. Kisah dari Don Piper ini adalah bukti mujizat Tuhan masih berlaku sampai saat ini bagi orang percaya.

Memang benar peristiwa seperti itu jarang sekali terjadi kepada orang percaya, tetapi ada contoh-contoh kecil bukti penyertaan Tuhan dalam kehidupan kita, yang tidak disadari bahwa itulah bagian dari mujizat itu sendiri, Hal ini dapat terjadi akibat selalu berpikir bahwa mujizat adalah suatu karya Tuhan yang luar biasa yang tidak bisa dilakukan oleh orang lain di dunia ini, sehingga jika meminta mujizat kesembuhan dari Tuhan terhadap anggota keluarga, dan itu lambat terjadi atau tidak dijawab Tuhan, maka kekecewaan serta tidak lagi percaya bahwa mujizat masih ada. “Ia melakukan perbuatan-perbuatan yang besar dan tak terduga, serta kejaiban-kejaiban yang tak terbilang banyaknya. ”(Ayub 5:9).

Percayalah apapun yang kita alami hari ini semua akan kita lewati, jangan pernah takut dan bimbang, karena masih ada Tuhan Yesus. “Engkaulah Allah yang melakukan kejaiban; Engkau telah menyatakan kuasa-Mu di antara bangsa-bangsa.” (Mazmur 77:15).

Doa: Ya Tuhan. Hatiku tetap percaya bahwa mujizat dari-Mu senantiasa hadir dalam setiap pergumulan hidupku.


Post a Comment for "Mujizat Masih Ada | Renungan Motivasi Kristen "