Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kamu Pasti Bisa | Renungan Motivasi Krsten

motivasikristen.com

KAMU PASTI BISA

Bacaan Alkitab: (Yeremia 29:11)

“Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman Tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”

Seorang anak muda di Inggris bermimpi ingin menjadi pemain football yang profesional. Tetapi sayang tidak ada satupun klub yang berniat menawarinya masuk dalam team mereka. Anak muda ini tidak menyerah begitu saja, dia lalu mencoba mengirim lamaran ke beberapa team dan akhirnya dapat juga kesempatan bermain dengan salah satu team football terbaik di Inggris. Tapi sekalipun dia sudah coba sekeras mungkin, dia akhirnya tetap ditolak juga. Banyak dari teman-temannya bilang, "Kamu tuh sial banget ya! Tempat kamu bukan di sini kali! Udah gantung sepatu aja! Tetapi dia tetap nekat masuk ke klub lain, kirim lamaran, tapi lagi-lagi dia tetap tidak berhasil.

Kebanyakan orang ketika mengalami kegagalan berkali-kali pasti akan jatuh atau menyerah, namun anak muda ini tetap tidak menyerah. Dia tahu betul bagaimana kemampuannya dan meyakini bahwa suatu saat pasti impiannya menjadi kenyataan. Dia tetap sabar, tekun, terus latihan dan berusaha meraih kesempatan. Pada suatu saat, dia mendapat undangan untuk bermain bersama-sama suatu team football, dia berhasil mencetak tiga gol berturut-turut. Sejak saat itu, kariernya melesat dan dia tercatat menjadi pemain gelandang terbaik yang pernah main di liga football Inggris. Karena kegigihan, kesabaran, ketekunan, kemauan untuk terus berlatih, dan sikap optimis, sang pemuda yang berulang kali ditolak, malah menjadi pemain terbaik di Inggris.

Di dalam Tuhan, sebenarnya kita bisa meraih semua mimpi-mimpi kita. Terkadang yang membuat kita gagal itu sebenarnya adalah diri kita sendiri. Kalau kita fokus pada sasaran mimpi kita dan punya keyakinan kalau kita bisa, pasti suatu saat mimpi kita akan menjadi kenyataan. Tidak semua kesuksesan itu diraih dengan cara mudah dan instan, melainkan harus dilakukan dengan ketekunan yang tetap konsisten. “Sebab itu janganlah kamu melepaskan kepercayaanmu, karena besar upah yang menantinya. Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu.” (Ibrani 10:35-36).

Jatuh bangun sewaktu membangun mimpi adalah hal biasa. Hanya orang yang tidak berhenti untuk mencoba suatu saat pasti akan meraih impiannya. Kamu pasti bisa, jika saat ini ada berbagai tantangan dan masalah yang datang dalam hidupmu atau sebagai penghalang mencapai impianmu, janganlah menjadi lemah dan menyerah, tetaplah percaya semua ada jalan keluarnya apabila kita tetap bersandar kepada Tuhan. “Segala sesuatu yang ditulis dahulu, telah ditulis untuk menjadi pelajaran bagi kita, supaya kita teguh berpegang pada pengharapan oleh ketekunan dan penghiburan dari kita suci.” (Roma 15:4).

Andalkan Tuhan, bulatkan tekad, dan jangan berhenti untuk terus mencoba, maka suatu saat pasti kesempatan emas terbuka untuk meraih impianmu. Ingatlah Tuhan itu adil, siapa yang berusaha dengan sungguh-sungguh, pantang menyerah pasti akan mendapatkan apa yang ia impikan, karena itu tetaplah percaya dan berprinsiplah bahwa saya pasti bisa karena saya mempunyai Tuhan Yesus. “Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan dan menaruh harapannya kepada Tuhan.” (Yeremia 17:7).

Doa: Ya Tuhan. Kuatkanlah hamba dalam melakukan setiap aktivitas yang hamba lakukan sepanjang hari.


Post a Comment for "Kamu Pasti Bisa | Renungan Motivasi Krsten"