Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hati Terluka Karena Kata-Kata | Motivasi Kristen

motivasikristen.com

Bacaan Alkitab : (Keluaran 23:1) "Janganlah engkau menyebarkan kabar bohong; janganlaghengkau membantu orang yang tidak bersalah dengan menjadi saksi yang tidak benar."

Saudaraku yang diberkati oleh Tuhan Yesus! Dalam hari-hari hidup yang kita jalani, tanpa disadari sering kita melontarkan perkataan yang bisa melukai dan menyakiti hati sesama iman lainnya.

Bahkan saat saudara seiman kita ada dalam kondisi hidup yang membutuhkan bantuan, kita enggan membantu, tetapi melontarkan perkataan yang melemahkan, menyudutkan, serta menghakiminya.

Seperti berkata "Itulah akibat dari kesalahan sendiri, sudah dikasih tau tapi tidak mau mengikuti, tau rasa dulu. Mampus kau."

Saudara seimanku, setiap perkataan memiliki kekuatan dan kuasa. Perkataan yang baik akan memberikan dampak yang baik pula. Perkataan yang buruk, tentu dampaknya pasti buruk juga.

Dengan perkataan kita bisa saja melukai hati dan perasaan orang lain, bahkan kualitas hidup seseorang seringkali dapat dilihat dari perkataannya.

Oleh sebab itu, apakah pantas kita terus hidup dengan cara tersebut? Sebagai orang percaya hendaknya kata-kata mengandung hikmat yang menunjukan kasih Kristus menjadi kawan setia kita.

karena pada akhirnya semua yang kita lakukan akan diperhitungkan Tuhan. "Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman." (Matius 12 dan 33).

Jagalah perkataan kita, jangan sampai kita menjadi batu sandungan bagi orang lain. 

Jadilah berkat melalui kata-kata yang disampaikan kepada orang lain, lewat cara hidup tersebut berkat jasmani dan sorgawi akan menjadi miliki kita setiap saat. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.






Post a Comment for "Hati Terluka Karena Kata-Kata | Motivasi Kristen"