Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dipanggil Tuhan Untuk Rencana Besar | Motivasi Kristen

motivasikristen.com

Dibalik panggilan Terhadap hidup seseorang terkadang berkat dan rencana-Nya yang sangatlah besar. Oleh karena itu janganlah pernah menolak panggilan Tuhan. 

Rasul Paulus memberikan pengertian kepada orang percaya supaya hidupnya senantiasa berpadanan dengan panggilan Tuhan. "Sebab itu aku menasihatkan kamu, aku, orang yang dipenjarakan karena Tuhan, supaya hidupmu sebagai orang-orang yang telah dipanggil berpadanan dengan panggilan tu." (Efesu 4:1).

Kata berpadanan berarti  berimbang atau sebanding dengan. Hidup berpadanan dengan panggilan Tuhan berpadanan dengan injil Kristus. 

Artinya hidup seturut dengan kehendak Tuhan, hidup mentaati kebenaran Firman Tuhan. Namun dalam pratek sehari-hari banyak sekali orang percaya tidak berpedanan dengan Tuhan.

Hal ini sangat terlihat dari perbuatannya, meski telah mengetahui perbuatan tersebut adalah salah dimata Tuhan.

Orang-orang tersebut bisa dikatakan hidup seteru dengan salib Kristus. Kalau kita mempunyai sikap sesuai Firman Tuhan, maka kita hidup selaras dengan Tuhan, tidak menyimpang kenan atau kekiri maka kita telah mengalami hidup dalam kemenangan.

Inilah tujuan dan maksud Tuhan memanggil kita, yaitu supaya kita dapat hidup dalam kesalehan. "Karena kuasa ilahi-Nya telah menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh oleh pengenalan kita akan Dia, yang telah memanggil kita oleh kuasa-Nya yang mulai dan ajaib." (2 Petrus 1:13).

Sahabat seimanku, kita dipanggil Tuhan agar dapat hidup saleh, sehingga kita benar-benar beda dengan dunia yang menginginkan dosa. 

Selain itu juga orang percaya dipanggil Tuhan untuk mengikuti teladan-Nya. "Untuk itulah kamu dipanggil, karena Kristus telah menderita untuk kamu dan telah meninggalkan teladan bagimu, supaya kamu mengikuti jejak-Nya. (1 Petrus 2:21).

Percayalah, jika kita mengikuti semua perintah-Nya, maka kehidupan kita akan selalu diberkati oleh Dia. Tuhan Yesus memberkati kita semua.Amin. 

Post a Comment for "Dipanggil Tuhan Untuk Rencana Besar | Motivasi Kristen"