Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Malaikat Yang Akan Berdiri Dihadapan Tuhan Pada Hari Penghakiman | Motivasi-Kristen

motivasikristen.com

Syalom sahabat motivasi Kristen, bagaimana kabar anda saat ini? Semoga anda semua masih ada dalam kasih dan pertolongan dari Tuhan kita.

Paa kesempatan ini penulis akan mencoba menguraikan suatu informasi seputar malaikat Tuhan. Kita tahu bersama bahwa malaikat Tuhan akan muncul pada hari penghakiman dengan tugas mereka masing-masing.

Nah, saat ini penulis akan memeberikan informasinya kepada anda semua terkait dengan 7 malaikat Tuhan yang biasa disebutkan dalam Alkitab.

1. MICHAEL

Michael adalah salah satu malaikat yang paling disayangi Tuhan Allah, nama lain dari malaikat ini adalah "ONE WHO IS AS GOD"

Dalam Alkitab Michael digambarkan sebagai salah satu ketua dalam kemenangan atas kekuasaan di Neraka.

Michael juga sering digambarkan sebagai pemuda tampan yang memiliki sayap berwarna biru terang dan bercahaya. Malaikat ini tidak pernah tersenyum setelah Neraka diciptakan.

Pada hari penghakiman nanti, Michael akan berdiri bersama-sama dengan Tuhan, ditahta kudus-Nya. 

2. GABRIEL

Gabriel memiliki arti lain adalah "MAN OF GOD". Ia merupakan malaikat dengan peringkat tertinggi dari malaikat-malaikat lainnya.

Gabriel adalah malaikat yang menyebarkan kabar sukacita, kemanusian, kebangkitan, serta kematian. 

Dalam Alkitab Gabriel dituliskan sebagai malaikat yang diberikan tugas untuk menyampaikan pesan Tuhan kepada manusia.

Salah satunya adalah dengan menyampaikan berita kelahiran Yesus Kristus kepada Maria, yang dituliskan dalam Injil Lukas (1 :19 dan 26). Bahkan Ia juga yang menyampaikan berita penglihatan tentang mimpi Daniel (Daniel 8:16). 

3. RAFAEL

Rafel memiliki nama lain adalah "MEDICINE OF GOD", Ia dibebankan tugas untuk menyembuhkan bumi, bahkan tugas utama dari Rafael adalah menjaga orang-orang muda.

Rafael adalah malaikat kasih, sukacita, doa dan peyembuhan. Jadi jika ada orang sakit dan kemudian berdoa memohon kesembuhan dari Tuhan, na, malaikat Rafael-lah yang menangani hal tersebut.

4. JOPHIEL

Nama lain dari malaikat Jophiel adalah "BEAUTY OF GOD". Ia adalah malaikat surga dan malaikat pelindung.

Jophiel adalah malaikat yang mengusir adam dan hawa keluar dari taman Eden, setelah mereka memakan buah yang dilarang Tuhan Allah.

Tugas mulia yang diberikan Tuhan kepadanya adalah menjaga pohon kehidupan.

5. AZRAEL

Malaikat satu ini sering juga disebutkan sebagai "ANGEL OF DEATH". Malaikat ini memiliki tugas khusus yang diberikan Tuhan adalah sebagai malaikat pencabut nyawa manusia.

Tuhan memberikan tugas tersebut karena malaikat ini berhasil mengumpulkan tanah liat untuk penciptaan manusia. 

Karena berhasil mengumpulkan, maka Azrael memiliki tugas untuk mengambil nyawa manusia.

6. URIEL

Nama lain dari Uriel adalah "GOD IS MY LIGHT". Uriel adalah malaikat terkemuka dipengetahuan, tugas utama malaikat Uriel adalah menjaga Tartarus atau jurang maut.

Malaikat ini, pernah berperan pada saat Tuhan menurunkan 10 Tulah di tanah Mesir, dimana Ia turun pada saat tulah ke-10 berlangsung.

7. ISRAFEL

Israfel memiliki nama lain adalah "BURNING ONE". Malaikat ini merupakan malaikat pelindung tamu, dan memiliki suara termanis dari malaikat-malaikat lainnya. 

Pada akhir zaman nanti, Israfel akan turun ke bumi dan berdiri diatas batu karang suci di Yerusalem, dan meniup sangkakala mengagumkan yang akan membuat orang mati bangkit untuk diadili di hadapan Tuhan Yesus.

Israfel akan meilihat tiga kali sehari ke dalam Neraka, dan dia akan sedih melihat orang-orang disiksa, sehingga air matanya akan jatuh dan membanjiri bumi. 

Demikianlah tujuh malaikat yang akan berdiri dihadapan Tuhan pada saat hari penghakiman. Pesan kepada kita semua, marilah kita hidup dalam Tuhan Yesus, mentaati semua perintah-Nya, sehingga pada saatnya nanti, kita memperoleh kerajaan Sorga yang indah. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.



Post a Comment for "7 Malaikat Yang Akan Berdiri Dihadapan Tuhan Pada Hari Penghakiman | Motivasi-Kristen "