Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Janganlah Hidup Dalam Kemabukan | Motivasi-Kristen

motivasikristen.com

Berbicara tentang kemabukan maka yang terbayang di benak kita adalah seseorang yang berlebihan dalam minum anggur atau minuman keras. 

Ciri-ciri orang mabuk adalah tidak dapat berjalan dengan lurus, menyimpang ke kanan atau ke kiri.

Orang mabuk tidak dapat berkata-kata dengan baik dan jelas, tidak terkontrol, sulit untuk berkomunikasi dua arah, tidak wajar, tidak masuk akal yang dilakukan, perbuatan yang dilakukan cenderung jahat dan penuh hawa nafsu.

"Dan janganlah kamu mabuk oleh anggur, karena anggur menimbulkan hawa nafsu." (Efesus 5:18).

Pada zaman sekarang ini banyak orang melakukan perbuatan-perbuatan aneh, tak senonoh, tak punya rasa malu, bangga bisa dengan viral rekaman video kelakuannya. 

Semuanya dianggap sebagai hal yang biasa, mengkonsumsi narkoba dianggap sebagai trend atau gaya hidup.

Inilah gambaran orang yang hidup dalam kemabukan. Alkitab dengan jelas menegaskan bahwa pemabuk tidak akan mendapat bagian dalam kerajaan Sorga. (1 Korintus 6:10).

Saudaraku, apakah penting dan memiliki keuntungan hidup dalam kemabukan.? Sudah pastinya tidak sama sekali bukan. Lantas mengapa anda dan saya terus hidup dalam kemabukan.?

Semuanya tidak ada arti bagi kita, karena itu hindarilah pergaulan yang mendekatkanmu pada minuman keras.

Hargailah hari-hari hidupmu, dengan menyenangkan hati Tuhan lewat cara hidupmu, karena waktu Tuhan sudahlah hampir dekat.

Bayangkan saja, jika hari-hari hidup dipakai untuk mabuk, itu berarti tidak ada waktu untuk Tuhan. 

Ingatlah siapa yang masa bodoh dengan hidupnya, sudah pastinya akan jauh dari hadapan tahta-Nya di sorga. Karena itu, hindarilah minuman keras, dan hiduplah dalam ajaran Tuhan. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.


Post a Comment for "Janganlah Hidup Dalam Kemabukan | Motivasi-Kristen"