Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ayat Alkitab Tentang Pengharapan Yang Menguatkan | Motivasi-Kristen

Kehidupan manusia tidak terlepas dari berbagai masalah hidup yang datang sili berganti, bagaikan hujan dan panas yang selalu bergantian pada musimnya.

Inilah suatu kenyataan hidup bagi semua umat manusia, tidak ada satu orangpun yang mampu hidup tanpa ada masalah atau pergumulan hidup yang dialami olehnya.

Orang kaya, miskin, sehat, tidak sehat, kuat, dan tidak kuatpun, tetap mendapatkan masalah hidup, dan ketika mendapatkan masalah hidup kita cenderung kecewa dan putus harapan.

Kadang ingin menyerah dan meninggalkan Tuhan, karena merasa kondisi hidup sudah tidak baik. 

Dalam kondisi tersebut mengharapkan mukjizat sudah semakin tipis, dan kepercayaan akan janji Tuhan semakin menurun.

Sobatku, Tuhan tahu apa yang terbaik bagi kamu, Tuhan tahu kondisi hidupmu, karena itu senantiasalah bersyukur.

Jangan menantikan mukjizat dengan hanya berdiam diri, bacalah Alkitab dan teruslah berdoa, karena dari situlah jalan menuju kebebasan akan setiap masalah akan di bukahkan.

Berikut ini ayat-ayat Alkitab yang bisa menjadi pengharapan kepada anda dan saya untuk bisa menghadapi berbagai tantangan hidup yang kita jumpai.

1. (Yesaya 41:10)

"Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab aku ini Allahmu, Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau, Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan."

2. (Yohanes 8:12)

"Aku adalah Terang dunia: orang yang mengikuti Aku tidak akan berjalan dalam kegelapan, tetapi akan memperoleh terang kehidupan."

3. (Mazmur 31:24)

"Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu, hai semua orang yang berharap kepada Tuhan."

4. (Mazmur 33:18)

"Sesungguhnya, mata Tuhan tertuju kepada mereka yang takut akan Dia, bagi mereka yang mengharapkan akan terima kasih-Nya."

5. (Mazmur 43:5)

"Mengapa kamu tertekan, hai jiwaku, dan mengapa kamu gelisah? Berharaplah kepada Allah sebab aku bersyukur lagi untuk-Nya, penolongku dan Allahku."

6. (Mazmur 62:5)

"Sebab pada Allah saja kiranya aku tenang, sebab dari pada-Nyalah harapanku."

7. (Mazmur 71:5)

"Karena Engkaulah harapnku, Ya Tuhan, kepercayaanku sejak masa muda, ya Allah."

8. (Mazmur 146:5)

"Berbahagialah orang yang memiliki Allah Yakub sebagai penolong, yang berharapnya pada Tuhan, Allahnya."

9. (Mazmur 62:5)

"Jiwaku tenang hanya pada Tuhan; karena harapan sayaadalah dari-Nya."

10. (Ulangan 31:8)

"Sebab Tuhan, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati."

Demikianlah ayat Alkitab tentang pengharapan dari Tuhan, sebagai orang percaya apapun kondisi hidupmu, percayalah Tuhan Yesus tetap menyertaimu.

Tetaplah sabar dan terulah berdoa, karena doa orang benar sangat bersar kuasanya. Tuhan Yesus yang punya hidup ini senantiasa menjaga dan melindungi kita semua. Amin

Post a Comment for "Ayat Alkitab Tentang Pengharapan Yang Menguatkan | Motivasi-Kristen "