Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelahiranmu Bukanlah Suatu Kebetulan | Motivasi-Kristen

Sumber Gambar : wodpress.com

Kelahiran kamu bukanlah suatu kebutulan, orang tua anda mungkin tidak merencanakan kamu untuk hadir didunia ini, akan tetapi Tuhan merencanakanmu untuk datang berdiam dan memenuhi bumi ini.

"Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa. (Yeremia 1:5).

Jauh sebelum kamu dikandung oleh orang tuamu, kamu sudah ada dipikiran Tuhan, Dia telah merencanakan hidupmu, dan ketetapanmu sudah disediakan oleh-Nya.

Kamu hidup karena memang Tuhan ingin menciptakan kamu, seperti kata Alkitab "Tuhan akan mengenapi tujuan-Nya atasku."

Tuhan merancang setiap bagian dari tubuh kamu. Dengan sengaja Ia memilih warna kulit, rambut dan ciri lainnya. Ia merancang tubuh kamu seperti yang Ia inginkan.

Bahkan Ia juga menetapkan berbagai talenta serta keunikan lain pada diri kamu. Seperti kata Alkitab "Engkau mengenal aku luar dan dalam, Engkau tahu setiap tulang dan tubuhku; Engkau tahu bagaimana aku dijadikan, sedikit demi sedikit, bagaimana aku dipahat dari ketiadaan menjadi keberadaan."

Tuhan menjadikan kamu dengan maksud yang luar biasa, Ia juga telah menentukan kapan kamu lahir dan kapan kamu akan meninggalkan dunia ini. Ia merancang hidupmu sesuai dengan keinginan-Nya.

Dia juga merancangkan dimana kelahiran kamu, dimana tempat tinggal untuk menjalankan tujuan-Nya, namun yang paling mengagumkan Tuhan menetapkan kamu dilahirkan tanpa melihat kondisi kelahiran dan bagaimana latar belakang orang tuamu, tidak masalah orang tua anda baik atau buruk, acuh atau tak acuh.

Walaupun ada orang tua yang tidak sah, namun ketahuilah tidak ada anak yang tidak sah, banyak anak lahir tanpa ada perencanaan dari orang tua mereka, tetapi mereka bukannya tidak direncanakan Tuhan. Tujuan Tuhan juga memperhitungkan kesalahan bahkan dosa manusia.

Tuhan tidak pernah melakukan sesuatu tanpa sengaja, bahkan Ia tidak pernah membuat suatu kesalahan dalam melakukan sesuatu, dan Ia selalu mempunyai dasar untuk segala sesuatu yang Ia ciptakan. 

Tahukah kamu motivasi terbesar Tuhan menciptakan kamu adalah kasih-Nya, seperti kata Alkitab "Jauh sebelum kamu dikandung orang tua kamu, kamu telah dikandung dalam pikiran Tuhan."

Sobatku, kelahiranmu bukanlah suatu kebutulan, mungkin kamu merasa hidup tidak berarti dan berguna, tetapi ingatlah Tuhan merancangmu sesuai dengan kehendak-Nya.

Apapun yang kamu alami hari ini, semuanya telah diatur Tuhan melalui ketetapan-Nya, dan kalaupun kamu merasa tidak berguna hidup di dunia ini, itu berarti kamu harus meminta ampun atas pikiranmu.

Bersyukurlah dengan keadaan hidupmu sekarang, walaupun banyak tantangan dan masalah menjumpai hidupmu, tetaplah bersyukur kepada Tuhan, sebab Ia adalah Tuhan yang baik kepada semua anak-anak-Nya. 

Berikut ini Puisi yang ditulis oleh Russell Kelfer sekaligus merangkum apa arti sebuah kehidupan atau bukanlah suatu kebutulan kamu dilahirkan. 


Anda adalah anda untuk suatu alasan.

Anda adalah bagian dari suatu rencana yang pelik.

Anda adalah suatu desain yang unik yang berharga dan sempurna.

Disebut lelaki dan perempuan khusus milik Tuhan.


Anda berpenampilan seperti itu dengan suatu alasan.

Tuhan kita tidak membuat kekiliruan.

Ia merajut anda dalam kandungan,

Anda benar-benar apa yang ingin Ia ciptakan.


Orang tua anda adalah orang tua yang dipilih-Nya,

Dan tidak peduli apa pun yang anda rasakan,

Mereka dirancang khusus sesuai dengan rencana Tuhan,

Dan mereka memiliki meterai sang Ahli.


Memang trauma yang anda hapadi tidak mudah.

Dan Tuhan menangis karena itu begitu menyakitkan anda;

Tetapi itu diizinkan untuk membentuk hati anda,

Supaya anda tumbuh menjadi serupa dengan-Nya.


Anda adalah anda untuk suatu alasan,

Anda telah dibentuk dengan tongkat Tuhan.

Anda adalah anda, kekasih,

Karena ada Tuhan!



Post a Comment for "Kelahiranmu Bukanlah Suatu Kebetulan | Motivasi-Kristen"