Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tetaplah Berdoa Walaupun Hidupmu Diterpa Badai Masalah | Motivasi-Kristen

 
Sumber Gambar : victorousnews.com

Masalah dan tantangan hidup adalah suatu kepahitan dalam kehidupan manusia, yang membuat manusia begitu ketakutan serta kuatir akan setiap kehidupan yang dijalani. 

Hal ini pasti terjadi karena manusia penuh dengan keterbatasan dan kelemahan sebagai manusia biasa, akan tetapi apakah alasan tersebut membuat kita harus tetap kuatir akan hidup yang kita jalani setiap kali kita mendapatkan berbagai cobaan hidup.

Pastinya tidak, hidup orang percaya kepada Yesus Kristus, kita sangat dilarang untuk hidup dalam kecemasan serta kekuatiran yang panjang. 

Namun apakah yang harus kita lakukan apabila kita selalu diperhadapkan dengan berbagai cobaan hidup? 

Sobat Kristen, langkah awal yang harus kita lakukan adalah bersyukur dan panjatkan doa kepada Tuhan Yesus Kristus. 

Artinya bahwa ketika badai  masalah terus menghadang kehidupan kita, maka kita harus senantiasa panjatkan doa kepada Yesus. Sebab doa adalah suatu ungkapan hati bahwa kita tidak mampu hidup sendiri, melainkan harus ada campur tangan Tuhan.

Dengan berdoa kita pasti selamat dan mampu mengatasi setiap masalah dan tantangan hidup yang kita alami. Hal ini dijelaskan dalam Kitab (Yakobus 5:16b) "Doa orang yang benar bila dengan yakin di doakan sangat besar kuasanya."

Sobat Kristen inilah suatu kepastian kepada kita orang percaya, sehingga apakah yang harus kita takutkan dan kuatirkan, semuanya adalah percuma dan sia-sia. 

Karena itulah, sebagai orang percaya kita harus senantiasa hidup dalam ketaatan dan kesetian kepada Tuhan Yesus, karena melalui perilaku tersebut, Dia Tuhan akan memberkati dan mengangkat masalah dan tantangan hidup yang kita alami. 

Percayalah kita semua, Kristus akan memberikan kelegahan bagi kita yang lemah dan takut akan berbagai masalah hidup yang kita alami. "Sebab Tuhan, Dia sendiri akan berjalan didepanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau, dan tidak akan meninggalkan engkau, janganlah takut, dan janganlah patah hati." (Ulangan 31:8).

Alkitab adalah kebenaran, sehingga tetaplah percaya, karena hanya Tuhan Yesus yang sanggup menolong dan memberkatimu dari setiap persoalan hidup yang kamu alami. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.



Post a Comment for "Tetaplah Berdoa Walaupun Hidupmu Diterpa Badai Masalah | Motivasi-Kristen"