Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kebangkitan-Mu Adalah Bukti Kaulah Raja Bagi Semua Umat Manusia | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : kompasiana.com

Sebagai umat Kristen, tentunya sudah tidak lagi meragukan bahwa apakah benar Tuhan Yesus benar-benar bangkit pada hari ketiga ketika Dia mati, tentu inilah suatu bukti yang nyata bagi semua orang, yang ada di muka bumi ini. 

Namun ada berbagai pendapat tentang kebangkitan Tuhan Yesus, ada yang tidak percaya atau ada juga yang tidak setuju dengan proses kematian sampai pada kebangkitan Tuhan Yesus Kristus. Inilah suatu pandangan yang sering kali kita dengar dan kita lihat di media-media sosial dan sebagainya. 

Sebagai orang percaya, kita tidak perlu mendengar pandangan-pandangan tentang proses kematian sampai pada kebangkitan Yesus Kristus yang tidaklah benar, yang harus kita lakukan adalah tetap percaya bahwa kejadian penyalibban Tuhan Yesus sampai pada proses kebangkitan-Nya adalah benar-benar terjadi.

Kita bisa lihat berbagai ayat-ayat dalam Alkitab yang menceritakan tentang kamatian dan kebangkitan Yesus. "Dan penjaga-penjaga itu gentar ketakutan dan menjadi seperti orang-orang mati. Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: Janganlah kamu takut; sebab akau tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu. Ia tidak ada disini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari lihatlah tempat Ia berbaring." (Matius 28:4-6).

Inilah suatu bukti bahwa Yesus benar-benar mengalami kebangkitan, sehingga sebagai orang percaya tetaplah teguhkan Imanmu walaupun kita sering mendengar berbagai informasi tentang kematian dan kebangkitan Yesus yang tidaklah benar-benar terjadi.

Sobat Kristen, Alkitab adalah kebenaran, apa yang dituliskan di dalam Alkitab adalah suatu kenyataan, sehingga janganlah kita meragukan apa yang disampaikan oleh Alkitab. Sungguh bangga kita sebagai pengikut Yesus Kristus, sebab hanya Dia yang bisa mati dan bangit atas kuasa maut. 

Sehingga melalui kebangkitan Tuhan Yesus, maka hanyalah Yesus yang patut disembah oleh semua manusia dimuka bumi ini, hanya Yesus raja atas bumi dan raja atas kerajaan Sorga. Firman Tuhan berkata. "Jawab Yesus : Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku,  ia akan hidup walaupun sudah mati." (Yohanes 11:25).

Sungguh baiknya Tuhan Yesus, hanya rela mati untuk menebus dosa dan pelanggaran kita kepada Allah, sehingga sebagai orang percaya, marilah kita tetap percaya bahwa kebangkitan Yesus adalah benar--benar terjadi, dan melalui kebangkitan Yesus, kita sebagai orang percaya harus meyakini bahwa hanya Yesus Raja bagi seluruh manusia di dunia ini. 

Tidak ada orang lain selain Tuhan Yesus yang mati dan bangkit dari kematiannya, inilah suatu anugerah dan suatu kebanggaan bahwa hanya Tuhan Yesus yang patut di sembah dan dimuliakan oleh semua manusia di dunia ini, sebab hanya Dia yang bisa menang dari kuasa maut, lewat kebangkitan-Nya. 

Pesan kepada seluruh umat Kristen, tetaplah percaya kepada Yesus Kristus, Ingatlah siapa yang percaya akan kebangkitan-Nya, maka ia akan memperoleh kehidupan yang kekal bersama-Nya. " Karena Jikalau kita percaya bahwa Yesus telah mati dan telah bangkit, maka kita percaya juga bahwa mereka yang telah meninggal dalam Yesus akan dikumpulkan Allah bersama-sama dengan Dia." (1 Tesalonika 4: 14). 

Marilah sobat Kristen, kita tetap percaya kepada-Nya, kita melakukan semua perintah-Nya, dan yakinlah apapun persoalan yang kita hadapi akan diubah menjadi berkat yang melimpah. Selamat merayakan Paskah Kritus tahun 2021. Semoga Salib Kristus selalu menjadi bagian dalam kehidupan kita. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.




1 comment for "Kebangkitan-Mu Adalah Bukti Kaulah Raja Bagi Semua Umat Manusia | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.