Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengasihilah Sesamamu Walaupun Sering Disakiti | Motivasi-Kristen


Sumber Gambar : ikatolik.com

Dalam menjalani hidup didunia ini, tentunya kita sering mengalami kekecewaan atau sakit hati, karena perlakuan orang lain terhadap kita, pastinya proses hidup seperti ini akan selalu dialami oleh semua orang yang selalu hidup bersosial. 

Inilah suatu Realita Hidup sebagai manusia biasa, namun sebagai orang percaya apakah kita akan membenci atau membalas apa yang orang lain lakukan terhadap kita? tentu sebagai orang percaya kita diajarkan untuk tidak membalas atau membenci orang-orang yang telah membenci diri kita, melainkan tetap membalas kebaikan bagi mereka.

Memang rasanya adalah sakit, dan tidak adil apabila kita membalas kebaikan bagi mereka yang telah melakukan kejahatan terhadap diri kita, namun inilah suatu perintah kepada kita sebagai orang yang telah percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, Firman Tuhan berkata. " Janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan; lakukanlah apa yang baik bagi semua orang." (Roma 12:7). 

Berdasarkan bunyi Firman Tuhan diatas, sunguh jelas memberikan suatu ajaran serta larangan kepada kita sebagai pengikut Kristus, untuk tetap melakukan yang terbaik bagi orang-orang yang telah membuat kita sakit hati dan kecewa. 

Ingatlah sobat Kristen, ketika kita mencerminkan karakter Yesus di dalam hidup kita, maka kehidupan kita akan mendapatkan berkat dari Tuhan Yesus, sebab mengasihi manusia adalah suatu cerminan yang menggambarkan karakter Tuhan Yesus. "Inilah perintah-Ku, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu." (Yohanes 15:12).

Sobat-sobat Kristen yang Tuhan Yesus kasihi, hidup yang benar sebagai orang percaya adalah menunjukan kasih di dalam kehidupan kita, sehingga apabila kita di remehkan, disakiti, dan di perlakukan dengan tidak baik, maka janganlah membalas apa yang kita terima dengan kejahatan, tetapi mengasihilah mereka yang sering menyakiti kita.

Berdolah kepada mereka, sebab dengan berdoa maka Tuhan Yesus akan mencurahkan Roh kudus atas kehidupan mereka dan secara pasti kehidupan mereka akan menjadi berubah, dari yang tadinya sebagai pengusik kehidupan orang lain akan menjadi orang yang mencerminkan kehidupan Tuhan Yesus. 

Percayalah hai kita semua yang sering di peralakukan tidak baik oleh orang lain, sebab ketika kita mampu mengasihi walaupun orang-orang yang membenci hidup kita maka kitapun akan mendapatkan berkat duniawi serta berkat sorgawi. 

Firman Tuhan berkata : "Saudara-saudaraku yang kukasihi, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah." (Yohanes 4:7).  Inilah suatu bukti bahwa siapa yang mampu mengasihi sesamanya walaupun sering diperlakukan tidak baik, benar-benar akan memperoleh kerajaan Sorga. 

Pesan kepada kita sebagai anak-anak Tuhan Yesus Kristus, marilah kita hidup saling mengasihi, saling menyayangi dan menghormati, supaya hidup kita adalah pembawa kebenaran Firman Tuhan, dan janganlah kita hidup saling membenci dan menyebar fitnah, karena jika kita demikian maka tempat kita adalah neraka yang ganas. Ingatlah sobat Kristen, mengasihilah sesama kita walapun kita sering dilakukan tidak baik oleh mereka. Percayalah tempat kita adalah Kerajaan Sorga. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

(1 Yohanes 4:21)
"Dan perintah ini kita terima dari Dia: barangsiapa mengasihi Allah, ia juga harus mengasihi saudaranya."




Post a Comment for "Mengasihilah Sesamamu Walaupun Sering Disakiti | Motivasi-Kristen"