Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jadilah Terang Dalam Kegelapan | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : facebook.com

Hidup manusia hanyalah sementara, dan kehidupan manusia tentunya tidak bisa terlepas dari campur tangan Tuhan Yesus, sehingga janganlah kita mencoba jauh dari Tuhan, sebab hanya Tuhan Yesus penolong yang setia bagi kehidupan manusia. 

Sebagai orang percaya kita sangat diharapkan untuk menjadi TERANG di tengah kegelapan, maksudnya adalah kita dapat berbeda dengan orang lain pada saat kita dalam pergaulan-pergaulan yang kita lakukan, artinya bahwa kita harus menjadi pembawa Firman bagi kehidupan orang-orang di sekitar kita.

Sebagai contoh ketika dalam pergaulan kita harus menunjukan tutur kata dan tindakan yang selalu tertuju pada perintah atau kehendak Tuhan Yesus, walaupun sesama di sekitar kita tidak mampu untuk melakukan kehendak Tuhan. 

Inilah suatu perintah yang seharusnya kita lakukan, dan ketika kita mampu menjadi terang bagi orang lain, pastinya kehidupan kita akan membawa berkat bagi kehidupan orang lain melalui pembaharuan diri dari gelap menuju terang.

Sungguh bangga bukan kehidupan kita, yamg mampu menjadi terang bagi orang lain, dan inilah suatu cara hidup yang sepanatas kita lakukan, sebab hidup dalam terang adalah hidup yang berkenaan dalam Kristus Yesus.

Sobat Kristen menjadi terang bukanlah hal mudah, sebab kehidupan kita harusnya menjadi contoh atau teladan bagi orang lain, baik melalui tutur kata, perbuatan serta cara hidup kita yang benar sesuai isi Firman Tuhan.

Memang sungguh sulit rasanya, tetapi bukankah ini suatu perintah? dan jika ini adalah suatu perintah, apakah yang sulit untuk kita lakukan, artinya jika kita percaya kepada Ysus Kristus, maka sesulit apapun untuk menjadi terang, harusnya kita melakukannya dengan terus belajar dan belajar Firman Tuhan.

Menjadi terang adalah pilihan, tetapi ingatlah sobat Krsiten ada berbagai jaminan yang akan kita dapati, dari cara hidup kita yang mampu menjadi terang bagi orang lain. Saya berani tegaskan masalahmu akan diubahkan Yesus menjadi berkat yang melimpah, kegagalanmu akan digantikan Yesus menjadi keberhasilan yang sejati.

Inilah suatu jaminan yang pasti bagi setiap orang percaya yang mampu menjadi terang dalam kegelapan. Firman Tuhan mengatakan. "Tetapi carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenaran-Nya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu." (Matius 6:33).

Sungguh jelas Firman Tuhan mengatakan, sehingga marilah sobat Kristen kita baharui diri kita menjadi lebih baik lagi, dan kiranya kehidupan kita dapat menjadi terang bagi orang-orang di sekitar kita. Ingatlah hidup kita hanyalah sementara, maka gunakanlah waktu kita dengan bijak, dengan menjadi terang bagi orang lain. 

Berkatmu melimpah sobatku, jika dirimu mampu menjadi terang bagi orang lain, dan kehidupanmu akan berada dalan Kerajaan Sorga. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.


2 comments for "Jadilah Terang Dalam Kegelapan | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.