Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tekunlah Terhadap Kewajibanmu Sebagai Anak Tuhan | Moivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : minews.id

Hidup sebagai orang percaya tentunya tidak terlepas dari Firman Tuhan sebagai perintah untuk melakukan sesuatu pada saat kita di dunia ini. Inilah suatu keharusan sebagai orang percaya, dan ketika kita telah melakukannya, maka kita akan di labelkan, menjalani hidup dengan melakukan semua kewajiban sebagai orang percaya. 


Kewajiban orang percaya pada dasarnya adalah menaati semua perintah dan melakukannya di dalam langka hidupnya. sebab kehidupan manusia adalah suatu pemberian dari Tuhan Yesus Kristus, secara cuma-cuma bagi kehidupan manusia. Sehingga kewajiban kita sebagai manusia adalah melakukan semua perintah-Nya di dalam langkah hidup kita. 


Namun pertanyaan pada kita sebagai orang percaya, apakah kita telah melakukan tanggung jawab kita dengan sepenuhnya bgai Tuhan ataukah belum? Tentu jawabannya pada diri kita masing-masing, namun jika sekarang kita yang mampu manyadari bahwa belum sepenuhnya melakukan kewajiban kita, maka segerelah baharui diri dan melakukan semua kewajiban kita sebagai anak-anak dari Tuhan Yesus Kristus. 


Mengapa saya katakan harus segerah baharui diri untuk melakukan semua kewajiban sebagai orang percaya? Ketahuilah karena hidup kita hanyalah sementara, dan kitapun tidak tahu secara pasti kapan hidup kita akan berakhir di dunia ini. Sehingga jangan sampai kita terlambat untuk baharui diri kita untuk melakukan semua kewajiban kita. 


Sebab jika kita terlambat maka hidup kita akan menjadi menderita pada akhirat, atau tempat kita adalah neraka yang ganas, yang bukan sebenarnya keinginan utama kita sebagai orang percaya. melainkan sorga yang merupakan kehidupan yang kekal. 


Sobat-sobat Kristen, jika keinginanmu adalah memperoleh kehidupan yang kekal atau sorga, maka lakukanlah semua kewajibanmu dengan setia, jika dirimu ada dalam jenjang pemuda, maka kewajibanmu adalah mendengar semua perintah orang tua, dan bergaul dengan benar, jika dirimu sekarang ada dalam jenjang orang tua, maka lakukanlah kewajiban dengan setia, seperti setia melayani suami, istri dan anak-anakmu dengan setulus hati, serta melakukan kewajiban-kewajiban lainnya. 


Inilah suatu keharusan yang sudah di tetapkan oleh Firman Tuhan, sehingga sebagai manusia yang menginginkan kehidupannya memperoleh tempat di sorga nanti, haruslah melakukan semua kewajibannya sebagai anak-anak Tuhan Yesus Krsitus dengan begitu taat dan mau hidupnya bersih dari kuasa dosa. Firman Tuhan berkata. "Sebab Ketahuilah, bahwa tidak ada orang cabul, orang cemar, orang tamak, yang adalah penyembah berhala, yang memiliki warisan apa pun di dalam kerajaan Kristus dan Tuhan." (Efesus 5:5). 


Pesan kepada kita semua sebagai anak-anak Tuhan Yesus Kristus, marilah lakukanlah kewajiban kita dengan taat dan setia, apapun masalah dan tantangan yang datang dalam hidup kita, janganlah hilang harapan dan berbelok arah untuk meninggalkan semua kewajiban kita. Tetapi tetaplah sabar dan serahkanlah semua masalahmu kepada Tuhan Yesus, sehingga Dia akan memberkatimu, dan tempatmu adalah sorga yang kekal. 


Tuhan Yesus Kristus Memberkati Kita Semua.. Amin..



Post a Comment for "Tekunlah Terhadap Kewajibanmu Sebagai Anak Tuhan | Moivasi-Kristen"