Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dosa Dan Dampaknya Bagi Kehidupan Manusia | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : winnetnews.com

Defenisi Dosa : Dosa adalah suatu pelanggaran kepada Tuhan Allah, atau pemberontakan manusia yang tidak mau mengikut semua perintah dan ketetapan dari Tuhan. Dosa juga Awalnya terjadi dari jatuhnya manusia pertama Adam dan Hawa, yang melanggar perintah dari Tuhan Allah. 

Dampak Dosa bagi kehidupan manusia.

Dampak dari dosa tentunya akan sangat mengerikan buat kehidupan manusia, karena dengan berbuat dosa berarti kita mau melanggar perintah dan ketetapan dari Tuhan itu sendiri.

Adapun beberapa dampak bagi kehidupan manusia yang sering melakukan dosa.

1. Dosa Mengakibatkan Kegagalan.

Saya sangat percaya bahwa, kegagalan yang kita dapati pada saat berjuang untuk mendapatkan semua impian kita adalah, akibat dari terlalu sering berbuat dosa dan dosa, sebab ketika kita berjuang namun masih saja melakukan dosa maka kita masih melanggar perintah dan ketetapan dari Tuhan Allah.

2. Dosa Membuat Kita Dicintai Maut

Manusia pada umumnya sangat ketakutan bila mendengar kamatian (maut), namun ketakutan tersebut akan sangat terasa jika kita yang sering melakukan dosa tanpa ada pembaharuan diri, sebab kalau kita di panggil oleh Dia, namun kita masih melakukan dosa maka tentu inilah suatu kebodohan yang kita miliki. 

3. Dosa Membuat Murka Tuhan

Dengan berbuat dosa sudah pasti akan membuat murka Tuhan bagi kehidupan kita, hal ini karena kita tidak mampu mencerminkan karakter Tuhan di dalam kehidupan kita, sehingga Tuhan akan sangat murka dengan hidup kita.

4. Dosa Membuat Putusnya Hubungan Dengan Tuhan

Saya sangat percaya jika kita yang sering melakukan dosa, akan membuat kita kehilangan kepercayaan serta membuat hubungan kita bersama-Nya menjadi putus, hal ini adalah suatu kesalahan yang vatal bagi seseorang, karena jika hubungan kita menjadi putus dengan Tuhan, maka kehidupan kita kan menjadi tidak di berkati oleh-Nya.

5. Dosa Membuat Iblis Menjadi Sahabat Kita

Dengan sering melakukan dosa tentunya hidup kita sudah jauh dari Tuhan, dan ketika kita jauh dari Tuhan maka kuasa Iblis akan menjadi sahabat dekat kita, dan yang pastinya kita akan melakukan segala kejahatan di dalam kehidupan kita. Sehingga hidup kita akan menjadi sangat tidak berarti di hadapan Tuhan dan manusia. 

Demikianlah defenisi dari dosa dan dampaknya bagi kehidupan manusia, pesan kepada pembaca tulisan Motivasi-Kristen, marilah kita hidup sesuai dengan perintah di dalam Alkitab, supaya hidup kita akan selalu di berkati selalu oleh Dia kini dan selamanya. Tuhan Yesus Memberkati Kita Semua. Amin.

1 comment for " Dosa Dan Dampaknya Bagi Kehidupan Manusia | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.