Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bertandinglah Merebut Kerajaan Sorgawi | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : mauliutus.org

Kehidupan manusia tentunya bukan hanya selesai ketika harus meninggalkan kehidupan di dunia ini, melainkan ada kehidupan yang lebih berarti atau ada kehidupan yang sesungguhnya yaitu kehidupan di Sorga nanti. Namun untuk mendapatkan atau memasuki kehidupan di Sorga adalah sesuatu yang sangat sulit rasanya, karena harus hidup benar sesuai kehendak Tuhan Yesus atau hidup yang berkemenangan dari kuasa dosa.

Hal ini dapat dilihat dari bunyi Firman Tuhan yang terdapat di dalam Kitab (Wahyu 22:14). "Berbahagialah mereka yang melakukan perintah-perintah-Nya, sehingga mereka dapat memperoleh hak atas pohon kehidupan dan dapat masuk melalui pintu-pintu gerbang dalam kota itu."

Saya sungguh percaya bahwa kehidupan Sorgawi benar-benar ada, sehingga sebagai orang percaya sudahkah kita menyiapkan diri kita untuk mendapatkan kehidupan Sorgawi? mungkin sebagian kita belum menyiapakn diri dengan baik, namun secara tegas saya katakan bahwa, segeralah kita mempersiapkan diri kita, karena kita masih mempunyai waktu atau kesempatan untuk berbenah diri dalam merebut kerajaan Sorga.

Sobat-sobat Kristen, ketahuilah kehidupan kita di dunia ini  hanyalah sementara, kita tidak tahu kapan kita akan dipanggil pulang oleh Tuhan, dan kematian tidaklah mengenal umur manusia, baik anak-anak, orang muda, serta orang tau. Inilah suatu realitas yang akan terus terjadi di dalam kehidupan manusia, sehingga marilah kita mempersiapkan diri kita agar mendapatkan kerajaan Sorga.

Cara untuk mendapatkan kerajaan Sorga adalah dengan bertanding di dalam Tuhan Yesus, bertanding yang dimaksud adalah, bagaimana kehidupan kita daapat menjadi contoh dan teladan bagi sesama kita, atau kita dapat hidup benar sesuai Firman Tuhan.

Sobat-sobat Kristen yang Tuhan Yesus kasihi, bertanding untuk merebut kerajaan sorga adalah bertanding yang benar atau positif, seperti tidak cemburu terhadap kesuksesan orang lain, tidak hidup dalam kesombongan, tidak hidup dalam pesta pora, tidak hidup dalam kemabukan, serta tidak hidup dalam kasih yang tersembunyi, melainkan hidup dalam kasih dan perintah dari Tuhan Yesus.

Saya memberitahukan kita pada suatu ayat Firman Tuhan yang terdapat di dalam Kitab (2 Timotius 4:7). "Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai akhir dan aku telah memelihara iman." Sobat Kristen inilah suatu pernyataan iman seorang rasul paulus yang sungguh-sungguh percaya bahwa kehidupannya telah sepenuhnya untuk Tuhan semasa dia hidup, dan dia sungguh percaya bahwa dirinya telah di berikan tempat untuk menikmati kehidupan di Sorga.

Sobat Kristen masih maukah kita bermain-main dengan dosa? Saya tegaskan kembali, marilah kita baharui diri kita, mungkin  dahulu kita suka membenci orang lain, mungkin dahulu kita suka menahan kasih bagi orang yang membutuhkan, mungkin dahulu kita adalah orang yang suka ada dalam pesta pora dan kemabukan, serta mungkin dahulu kita adalah orang yang suka mengelurkan kata-kata kotor. Marilah kita baharui diri kita dan mulailah bertanding dengan benar.

Ingatlah orang yang betanding benar adalah orang yang mampu mengalahkan kuasa dosa, serta orang yang hidup seturut perintah dan ketetapan dari Tuhan Yesus, Firman Tuhan berkata. "Betandinglah dalam pertandingan iman yang benar dan rebutlah hidup yang kekal. Untuk itulah engkau telah dipanggil dan telah engkau ikrarkan ikrar yang benar di depan banyak saksi." (1 Timotius 6:12).

Sungguh jelas Firman Tuhan berkata, ingatlah Firman adalah pasti bagi kehidupan orang percaya, sehingga, marilah sobat Kristen, kita memulai diri kita dengan bertanding untuk merebut kerajaan Sorga, bertanding dengan benar, melalui tutur kata, sikap, serta tindakan kita, supaya pertandingan kita akan berbuah hasil yang baik, yaitu mendapatkan KERAJAAN SORGA.

Pesan kepada kita sebagai orang percaya, hiduplah benar sesuai Firman-Nya, supaya kehidupan kita akan selalu diberkati oleh Dia yang merupakan Tuhan dan juruselamat kita. Tuhan Yesus memberkati kita semua..Amin.






1 comment for "Bertandinglah Merebut Kerajaan Sorgawi | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.