Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ada Mukjizat Dalam Bersyukur | Motivasi-Kristen

Sumber Gambar : kapanlagi.com

Penakah kita mengalami suatu mukjizat ketika kita hidup dalam bersyukur? tentu kita mempunyai jawaban masing-masing tentang pertanyaan ini, namun saya pribadi sangat merasakan kasih serta mukjizat Tuhan pada saat hidup dalam perilaku yang selalu bersyukur. Inilah suatu bukti bahwa Tuhan Yesus sangat mencintai orang-orang yang selalu bersyukur ketika hidupnya ada dalam segala masalah serta persoalan hidup. 

Saya sungguh menyadari bahwa menunjukan hidup bersyukur ketika ada dalam masalah atau persoalan hidup adalah sesuatu yang sangat sulit untuk di lakukan, Ya, pasti sangat sulit rasanya, hal ini disebabkan oleh kekuatiran serta kegelisahan hati dan pikiran sehingga membuat kita hilang harapan serta sangat sulit untuk selalu bersyukur. 

Inilah sesuatu yang wajar atau biasa-biasa saja, karena pada umumnya semua manusia pasti seperti demikian, karena manusia memiliki keterbatasan dan kelemahan dalam menjalani kehidupan di dunia ini. 

Namun pernakah kita berpikir, bahwa hidup yang sulit bersyukur adalah hidup yang jauh dari datangnya suatu MUKJIZAT? kalaupun kita mampu berpikir demikian maka secara tegas saya katakan, marilah kita membangun hidup yang selalu bersyukur walaupun hidup kita ada pada persoalan atau masalah hidup yang berat.

Sebab orang yang mampu bersyukur ketika dirinya ada dalam berbagai masalah atau persoalan adalah orang-orang yang akan mengalami MUKJIZAT Tuhan secara pasti.  Saya mencoba mengingatkan kita pada kisah hidup Nabi Ayub, lihatlah apa yang dia lakukan pada saat ia dicobai serta diberikan masalah yang benar-benar membuat hidupnya seakan-akan sudah tidak ada harapan lagi. 

Dia tetap bersyukur bukan? walaupun hartanya habis, anak-anaknya meninggal dunia, bahkan istri dan sahabat-sahabatnya meninggalkan dia, tetapi Ayub tetap bersyukur, karena Ayub percaya ada mukjizat dalam bersyukur, hal ini sesuai dengan Firman Tuhan yang terdapat dalam Mazmur 28:7. "Tuhan adalah kekuatanku dan perisaiku; kepada-Nya hatiku percaya. Aku tertolong sebab itu beria-ria hatiku, dan dengan nyanyianku aku bersyukur kepada-Nya."

Inilah suatu pelajaran bagi kita sebagai orang percaya, sehingga janganlah kita sering mengeluh atau bersungut-sungut serta menyalahkan Tuhan ketika sering menghadapi masalah hidup yang berat, belajarlah dari kisah hidup Ayub, dan lihatlah ada mukjizat yang pasti dari Tuhan Yesus Kristus. 

Karena Tuhan tidak akan pernah memberikan pertolongan atau mukjizat bagi anak-anak-Nya yang hidup tanpa rasa syukur, sebab Dia Tuhan akan menggenapi janji-Nya dengan memberikan mukjizat bagi mereka yang selalu bersyukur walaupun hidup dalam berbagai masalah yang berat.

Firman Tuhan berkata. "Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib. ajaib apa yang kau buat dan jiwaku benar-benar menyadarinya." (Mazmur 139:14). Sungguh jelas Firman Tuhan katakan, sehingga marilah kita menciptakan gaya hidup yang selalu bersyukur dalam segala hal, supaya benar-benar ada mukjizat Tuhan bagi kita.

Sobat-sobat Kristen, tetaplah percaya, kalaupun sekarang hidupmu sedang mengalami dukacita, tetaplah bersyukur, kalaupun sekarang hidupmu sedang mengalami berbagai penyakit, tetaplah bersyukur, dan kalaupun sekarang hidupmu sering menemui kegagalan dalam mengejar impian hidup, maka tetaplah bersyukur, tetaplah sabar dan taat akan perintah-Nya dan lihatlah bagaimana Tuhan menyatakan kasih serta mukjizat-Nya bagi kamu yang tetap setia bagi-Nya. Tuhan Yesus memberkati kita semua..Amin.



Post a Comment for "Ada Mukjizat Dalam Bersyukur | Motivasi-Kristen"