Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kerjakanlah Bagian Kita, Sisanya Biarlah Tuhan Yang Berperkara | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : khotbah.id

Mugkin sebagian orang telah membaca dan sering mendengar kalimat dari judul artikel ini, dan beranggapan biasa-biasa saja terhadap kata-katanya, namun mereka tidak mengerti ada hasil yang akan didapati ketika membaca kata-katanya serta mengapilikasikannya didalam setiap kehidupannya. Sebagai orang percaya tentu kita memiliki banyak impian yang ingin kita capai untuk menunjang kebahagiaan dimasa yang akan datang.


Impian yang kita inginkan tentu akan kita dapati apabila kita mau bekerja keras dengan semangat yang terus membara didalam setiap kehidupan kita, karena apabila semangat kita yang kadang buram atau terlihat tidak stabil maka mungkin saja kita tidak akan mendapati setiap impian yang kita inginkan. Sebgai orang percaya tentu kita diajarkan melalui Firman Tuhan bahwa bukan hanya bekerja keras untuk mendapatkan apa yang kita inginkan melainkan kerja keras harus di baringi dengan Doa dan berserah kepada Tuhan. 


Berdoa dan berserah kepada Tuhan, merupakan kunci utama seseorang untuk mendapatkan apa yang dinginkanya, karena dengan berdoa dan berserah maka kita mempercayai Tuhan yang merupakan sumber pemberi jaminan keberhasilan bagi setiap orang yang mengadalkannya.


Sobat-sobat Kristen, ada satu kesalahan pokok yang sering dilakukan kita sebagai orang yang percaya kepada Tuhan, kesalahannya terletak pada bagaimana sikap kita dalam menanti jawaban dari Tuhan, kadang kala kita menginginkan secara cepat Tuhan memberikan apa yang kita minta, padahal kita seharusnya mengetahui bahwa proses untuk mendapatkan semua keinginan kita adalah dengan tetap bersabar dalam menanti waktu yang tepat dari Tuhan. 


Bersabar dalam menanti waktu Tuhan meruapakan suatu perintah Tuhan didalam Firman-Nya yang seharusnya kita lakukan, karena dengan bersabar maka kita diajak untuk tetaplah kerjakan apa yang menjadi bagian atau tugas kita, dan sisanya biarlah Tuhan yang akan berperkara terhadap setiap masa depan kita. 


Sobat-sobat Kristen percayalah jika kita mengerjakan apa yang menjadi bagian kita atau kewajiban kita dengan sunguh-sunguh kepada-Nya dan selalu berserah kepada-Nya, maka jangnlah takut dan bimbang, karena hak kita akan dibayar oleh-Nya "Lakukanlah kewajibanmu denga setia terhadap Tuhan Allahmu, dengan hidup menurut jalan yang ditunjukan-Nya, dan dengan tetap mengikuti segala ketetapan, perintah, peraturan dalam hukum Musa, supaya engkau beruntung dalam segala yang kaulakukan dan dalam segala yang kautuju."(1 Raja-raja 2 : 3)


Pesan kepada kita orang-orang percaya, jika sekarang ketika kita berjuang dan masih saja menemui kegagalan demi kegagalan, maka coba lihatlah apakah kita telah benar-benar hidup menurut kehendak-Nya ataukah belum? karena keyakinan saya orang yang berjuang tidak mengandalkan Tuhan maka semuanya akan sia-sia belaka. "Diberkatilah orang mendandalkan Tuhan, yang menaruh harapannya kepada Tuhan." (Yeremia 17:7). Percayalah apa yang dikatakan oleh Firman Tuhan, sehingga marilah kita mengintropeksi diri kita ketika kita ingin selalu berhasil dalam mencapai apa yang kita inginkan. 


Ingatlah sobat-sobat Kristen kerjakanlah bagian kita dan percayalah Tuhan akan berperkara dalam memberikan keberhasilan yang kita inginkan. Tuhan Yesus Memberkati Kita semua.. Amin.

1 comment for "Kerjakanlah Bagian Kita, Sisanya Biarlah Tuhan Yang Berperkara | Motivasi-Kristen "

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.