Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berbuat Baiklah Walaupun Keadaanmu Sedang Tidak Baik | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : idntimes.com


Hidup sangat tidak senang jika sering menemui kekuatiran,  kegagalan dan sebagainya, dan akan sangat  kecil kemungkinan ketika  kita yang hidup dalam kekuatiran dan kegagalan akan tetap menaikan syukur kepada Tuhan, karena pada zaman sekarang ini banyak orang percaya yang ketika berjuang dan menemui kegagalan lebih memilih untuk menghabiskan waktu untuk hal-hal yang tidak baik, seperti pesta pora dan mengkonsumsi minuman beralkohol. 


Sudah menjadi realita dan kebiasaan ketika kita menjalani hidup didunia ini, sering bersungut-sungut, namun sebagai orang percaya tentu kita harus memiliki tekad dan prinsip bahwa ketika situasi dan keadaan yang tidak sesuai harapan kita, maka tetaplah berperilaku sesuai ajaran firman Tuhan, karena itulah  hal mutlak bagi kita untuk melakukannya. 


Karena dengan melakukan kehendak Tuhan, walaupun kita hidup dalam kekuatiran maka kita adalah anak-anak Tuhan yang memiliki kerajaan sorga dan ketahuilah dengan berbuat baik kepada sesama kita itulah yang berkenaan dihadapan Tuhan. " Ibrani 13 : 16, " dan janganlah kamu lupa berbuat baik dan memberi bantuan, sebab korban-korban yang demikianlah yang berkenaan kepada Allah."


Sebagai anak-anak Tuhan, tentu Alkitab sudah banyak memberikan ajaran bahwa hendaknya kita berbuat baik walaupun keadaan yang kita alami sedang tidak baik, mungkin hal ini kedengarannya sedikit memaksakan kita untuk dapat berbuat baik dan bersifat fanatik terhadap sesama kita, dan hal ini juga, mungkin jika di presentasikan ke bentuk persen (%) maka hanya 20 dari 100 % penduduk didunia ini yang mampu berbuat baik dengan ketulusan hati ketika keadaan yang tidak baik menimpa dirinya. 


Faktanya kita dapat lihat dari cara atau pola hidup manusia pada zaman sekarang ini yang sudah sangat sulit untuk memberi  dan mengasihi kepada sesama manusia ketika dirinya ada dalam keadaan yang sulit atau tidak baik. namun ketika kita mengerti dan mendalami Firman Tuhan maka yang seharusnya kita lakukan adalah harus tetap berbuat baik, walaupun keadan kita sangat tidak baik, karena itulah ajaran kita sebagai orang kristen.


Pesan kepada kita sebagai anak-anak Tuhan Yesus, mari kita harus membiasakan diri kita untuk berbuat baik kepada sesama kita, karena dengan kita berbuat baik, maka percayalah Tuhan akan membalas apa yang telah kita berikan bagi sesama kita, dan jika kita sering menahan kebaikan kita atau tidak mau berbuat baik ketika kita ada dalam keadaan yang tidak, maka percayalah berkat Tuhan juga akan lambat sampai pada hidup kita. 


Firman Tuhan melalui Kitab Yohanes 15 : 12, ' Inilah perintahku, yaitu supaya kamu saling mengasihi, sama seperti Aku telah mengasihi kamu. "  tentunya maksud dari isi firman Tuhan ini, mau mengajak kita bahwa hidup kita haruslah menjadi berkat buat orang lain, baik dalam keadaan yang senang maupun tidak senang, karena Tuhanlah yang lebih dahulu mengasihi kita.


Buatlah baik bagi sesama kita dalam segala keadaan, supaya Tuhan kita akan tetap menjagamu baik susah maupun senang, karena itulah berkat dari buah hidupmu, Tuhan Yesus memberkati kita semua kini dan selamanya..Amin



Post a Comment for "Berbuat Baiklah Walaupun Keadaanmu Sedang Tidak Baik | Motivasi-Kristen"