Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Percayalah Sering Berbuat Dosa, Akan MengakibatkanTertundanya Keberhasilanmu | Motivasi-Kristen



Sumber Gambar : jawaban.com



Dosa adalah pelanggaran manusia kepada Allah, ketidaktaatan manusia kepada Allah, atau manusia yang hidup menurut kemauannya, bukan kehendak Tuhan. memang sebagai manusia tentu kita tidak terlepas dari perbauatan yang bersifat dosa, namun sebagai orang yang  percaya kepada Tuhan Yesus Kristus,  kita harus benar-benar mampu meninggalkan kehidupan yang bersifat dosa dan menuju kehidupan yang berkenaan dihadapan Tuhan. 



Sobat-sobat kristen, pastinya kita telah mengetahui bahwa dosa manusia pada mulanya terjadi ditaman Eden, dimana Hawa yang digoda ular untuk memakan buah yang ada ditengah-tengah taman Eden, yang kemudian Hawa mengajak Adam untuk memakan buah tersebut.  Kejadian 3 : 6, " Perempuan itu melihat, bahwa buah pohon itu baik untuk dimakan dan sedap kelihatannya, lagipula pohon itu menarik hati karena memberi pengertian. lalu ia mengambil dari buahnya dan dimakannya dan diberikan juga kepada suaminya yang bersama-sama dengan dia, dan suaminya juga memakannya."



Demikianlah dosa yang pertama dilakukan oleh mansia, dan sobat kristen ketahuilah bahwa akibat dari Adam dan Hawa melakukan dosa, maka pada saat itu juga manusia dikatakan oleh Allah bahwa akan mengalami kematian. Kejadian 3 : 3b, " jangan kamu makan atau raba buah itu, nanti kamu mati." sobat kristen lihatlah akibat dari dosa yang dilakukan oleh manusia pada masa perjanjian lama yang mengakibatkan manusia mengalami kematian. 



Belajar dari dosa pada perjanjian lama, apakah dosa pada perjanjian baru masih berlaku, karena kita ketahui bersama bahwa Yesus Kristus telah lahir dan mati untuk menebus dosa umat manusia,  sehingga apakah dosa kita sudah diampuni, tentunya saja ya, dosa kita telah dihapus oleh darah Tuhan Yesus yang tercurah diatas tiang kayu salib, namun walaupun sudah diampuni, tetap saja ketika kita berbuat dosa maka akan ada akibat yang diterima oleh kita.



sobat kristen, akibat dari berbuat dosa yang penulis ingin uraikan adalah dengan sering berbuat dosa, kita akan dijauhi dan bisa saja apa yang menjadi cita-cita dan impian kita, akan mengalami kegagalan, karena tindakan dan perbuatan kita yang tidak mendengar perintah Tuhan atau yang melawan kehendak Tuhan melalui ajaran Alkitab.



untuk itu sobat kristen, janganlah berbuat dosa lagi, ingat bahwa akibat berbuat dosa sangat merugikan diri kita, sehingga mari mulailah baharui hidupmu,  supaya hidupmu menjadi suci dan kudus dihadapan Tuhan, supaya semua cita-citamu dapat diberikan Tuhan sesuai dengan apa yang kita inginkan, Kitab Matius 6 : 33. " Tetapi carilah dahulu kerjaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya akan ditambahkan kepadamu."



Teruslah hidup menurut kehendak Tuhan, sampai Dia datang kembali, supaya kedapatan kita tetap setia, maka tempat kita adalah sorga yang kekal. 


Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin




1 comment for "Percayalah Sering Berbuat Dosa, Akan MengakibatkanTertundanya Keberhasilanmu | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.