Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bersyukurlah Dapat Menikmati Natal, Walalupun Dalam Suasana Pandemik Covid-19 | Motivasi-Kristen


Sumber Gambar : bola.com


Tahun 2020 merupakan tahun yang sangat bersejarah bagi kehidupan dunia, dimana ditahun 2020 dunia diselimuti oleh wabah  covid-19 yang benar-benar membuat dunia tidak berdaya lagi, banyak korban yang meninggal, bahkan manusia sudah tidak lagi hidup dalam keramaian, sehingga membuat kondisi ekonomi menjadi sangat buruk dimuka bumi. 


wabah Covid-19 juga membuat seluruh umat kristen sudah tidak lagi melakukan persekutuan dirumah Tuhan atau Gereja, hal ini dilakukan oleh  pemerintah  agar dapat memutuskan mata rantai virus tersebut. banyak orang kristen yang bertanya apakah maksud dari Tuhan memberikan wabah ini kepada dunia, apakah Tuhan sudah tidak lagi mencintai umatnya ataukah inilah cara Tuhan untuk menegur umatnya yang telah berpaling meninggalkannya, tentu sebagai manusia kita tidak pernah tau maksud Tuhan dari wabah yang melanda dunia pada saat ini.


akibat dari covid juga membuat seluruh umat kristiani, dalam menyambut natal kurang begitu antusias, hal ini terlihat dari kurangnya pernak-pernik natal yang terpasang pada setiap sudut-sudut rumah setiap orang kristen dimanapun.  sebagai orang kristen, tentu kita harus tetap bersyukur bahwa apa yang Tuhan buat adalah baik bagi kita, janganlah merasa kecewa dan bimbang karena suasana natal ditahun 2020 sangat berbeda dengan Tahun-tahun sebelumnya, melainkan tetap bersuykur kepada Tuhan, karena dia baik buat kehidupan setiap kita.


ada pelajaran bagi kita umat kristen dimanapun, mengapa kita perlu bersyukur walaupun kita menikmati natal ditengah pandemik covid-19, karena bayangkan sajah pada tahun 2020 korban yang sudah meninggal  di indonesia akibat terinveksi virus corona sampai pada bulan november 2020 adalah  16.945 jiwa, sobat-sobat kristen mungkin sajah mereka yang meninggal adalah sahabat, orang tua bahkan saudara kita, tetapi kita harus  bersyukur bahwa kita masih diberikan kesempatan hidup didunia ini, dan dapat menikmati natal dan bisa menyambut tahun yang baru. 


untuk itu sebagai orang percaya dimanapun berada, mari sambutlah sang juruselamat dengan penuh sukacita, tetaplah bersyukur, percayalah walaupun natal di tahun ini tidak begitu meriah, namun janganlah mengeluh dan menyalahkan Tuhan, tetapi  tetaplah bersyukur dan tetap percaya bahwa kasih Tuhan selalu memberkati kita untuk selamanya.


selamat menantikan hari lahir Tuhan Yesus, tetaplah percaya ada sukacita dan berkat bagi setiap orang yang percaya kepadanya.


Tuhan Yesus Memberkati Kita Semua  Amin.

 

1 comment for "Bersyukurlah Dapat Menikmati Natal, Walalupun Dalam Suasana Pandemik Covid-19 | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.