Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lakukanlah Kewajibanmu Dan Percayalah Tuhan Akan Memberikan Hakmu | Motivasi-Kristen

 


Sumber Gambar : gkjjoglo.com


Sebagai seorang kristen, tentu harus menjalani setiap kehidupan  berdasarkan ketetapan firman Tuhan atau harus sesuai dengan ajaran Yesus Kristus. karena itu merupakan sesuatu yang wajib di patuhi dan dilaksanakan, dalam Alkitab seluruh perbuatan yang patut dan tidak patut kita lakukan semuanya seudah tertulis, dan jika kita setia dalam melakukan semua perintah dalam Alkitab, kita bisa disebutkan sebagai anak-anak Tuhan yang mampu menjalankan kewajiban kita sebagai manusia. 


sebagai manusia kita mempunyai kewajiban didunia ini, yang sudah diatur dalam Alkitab, yang harus kita patuhi dan lakukan dalam hidup ini.  kewajiban  yang paling utama kita sebagai manusia adalah memuliakan Tuhan dalam setiap kehidupan kita, baik melalui sikap dan tindakan kita sehari-hari yang menunjukan teladan Yesus, kewajiban yang kedua adalah kita dapat  mengerjakan tugas dan tanggung jawab kita dengan sungguh-sungguh, apapun, dimanapun pekerjaan kita, maka kita harus melakukannya dengan penuh rasa tanggung jawab, karena tindakan tersebut sangat menyenangkan hati Tuhan. 


Kadang kala, kita sebagai manusia hanya menuntut apa yang menjadi hak kita  kepada Tuhan, padahal kita tidak menyadari bahwa, apakah kewajiban kita selaku manusia sudah dilakukan, sungguh betapa malunya kita sebagai manusia jika kita hanya memintah hak kita tanpa menjalankan kewajiban kita sebagai manusia dimuka bumi ini, mengingat hak yang paling utama  telah kita  terima dari Tuhan yaitu nafas kehidupan, yang seharusnya kita patut bersyukur kepada Tuhan, yang telah memberikan nafas bagi kita untuk berada didunia ini.


banyak anak muda pada masa kini, yang mempunyai harapan atau cita-cita yang tinggi, namun ketika telah berupaya dan berkerja keras kemudian mengalami kegagalan, dan  menganggap Tuhan sangat tidak adil bagi mereka, yang harus diketahui kita sebagai orang kristen bahwa kenapa Tuhan mengijinkan kegagalan terjadi kepada kita, mungkin saja karena Tuhan ingin kita  mengintropeksi diri, bahwa cita-cita yang ingin kita raih mungkin untuk menunjukan kesombongan kepada orang lain, atau Tuhan ingin memberitahukan bahwa ketika kita banyak meminta kepada Tuhan atau menuntut apa yang menjadi hak kita sebagai anak-anak Tuhan.


hendaknya lakukanlah terlebih dahulu kewajiban kita, artinya bahwa mungkin saja kita gagal mencapai cita-cita kita, karena kita belum sepenuhnya melakukan kewajiban kita sebagai umat yang percaya kepada Tuhan kita yaitu Tuhan Yesus Kristus. 


Pesan kepada anak muda kristen, janganlah ragu terhadap kasih Tuhan, dia tetap menyertai kita,  untuk itu ketahuilah kerjakanlah dahulu kewajibanmu  seperti memuliakan Tuhan dan hidup taat dalam segala hal, maka semuanya akan tercapai.


Seperti  firman Tuhan  dalam Matius 33 : 6 Juga mengatakan bahwa  "Tetapi carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu".  Kata carilah dahulu kerajaan Allah, diibaratkan Kewajiban kita sebagai manusia, dan semuanya itu akan ditambahkan Kepadamu itulah akibat dari kita melakukan kewajiban kita sebagai manusia yaitu hak yang akan kita peroleh dari kewajiban yang sudah dilakukan, jika ingin berhasil maka kerjakanlah kewajibanmu selama masih diberikan waktu oleh Tuhan maka keberhasilan akan menjadi hakmu. 


Ingat Kerjakan Kewajibanmu Dengan Sepenuhnya Maka Hakmu Akan Diberikan Tuhan Kepadamu Karena Itulah Janjinya Kepada Kita



1 comment for " Lakukanlah Kewajibanmu Dan Percayalah Tuhan Akan Memberikan Hakmu | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.