Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Ciri Orang Sabar Dalam Menghadapi Cobaan Hidup | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : kompasiana.com


kesabaran adalah faktor utama yang mampu mengeluarkan seseorang dari suatu permasalahan hidup, karena jika seseorang mampu sabar dalam  menghadapi masalah, pastinya dia mampu menuntun pikiran dan perbuatannya yang baik atau positif untuk keluar dari masalah yang dihadapinya.


dengan memiliki kesabaran yang baik tentu sangat baik bagi manusia, mengingat orang sabar pastinya mampu menguasai diri dan bisa mengendalikan emosi pada saat dalam keadan apapun, baik situasi yang tidak baik maupun baik, dengan kesabaran juga banyak memberikan manfaat bagi orang-orang yang ingin mencapai keberhasilan, karena dengan sabar maka kita mampu melewati cobaan hidup dan kita bisa merasakan keberhasilan yang ingin kita peroleh. 


dalam artikel ini penulis ingin menyampaikan 5 ciri orang yang sabar ketika ada dalam permasalahan hidup.


1. Tidak Cepat Marah

ciri orang yang sabar pada dasarnya adalah tidak cepat marah, kepada situasi atau kepada orang-orang yang ada disekitarnya, tak heran jika kita ada dalam masalah kita sering marah tanpa batas kepada orang yang ada disekitar kita, tentunya sikap tersebut tidak menunjukan kedewasaan diri atau tidak memberikan nilai  dari orang lain bahwa kita adalah orang yang sabar dalam setiap keadan.  


2. Tidak Menceritakan Masalah Kepada Orang Lain

jika kita dinobatkan  sabar dalam menghadapi suatu masalah, maka tidak perlu menceritakan masalah yang kita hadapi kepada orang lain, kalaupun kita menceritakan maka kita bukan merupakan orang yang bisa dikatakan memiliki tingkat kesabaran yang baik. artinya bahwa jika kita menceritakan masalah kita berarti kita tidak bisa mengatasi masalah secara pribadi.


3. Tetap Bekerja Dengan Semangat

salah satu kebiasaan ketika seseorang ada dalam masalah hidup yang berat adalah kesetiaan dia dalam menjalankan tugas tidak lagi serius atau tidak lagi bertanggung jawab dengan benar, hal ini sebenarnya menunjukan bahwa kita tidak mampu untuk bertahan dalam masalah yang dihadapi,  yang sebenarnya adalah kalaupun kita ada dalam masalah kita harus tetap semangat dalam mengerjakaan setiap pekerjaan kita dengan benar.


4. Selalu Tersenyum Ketika Berjumpa Dengan Orang Lain

salah satu ciri orang sabar ketika ada dalam masalah hidup adalah, tetap tersenyum kepada siapa sajah yang dijumpai, bahkan tidak hanya senyum melainkan mampu memberikan salam, walaupun belum mengenal orang tersebut dengan baik.


5. Banyak Menghabiskan Waktu Dengan Orang Terdekat

orang yang sabar cirinya adalah sering menghabiskan waktu dengan orang-orang yang kita merasakan dekat dengan mereka,  karena jika kita demikian maka kita ada pada pergaulan yang stabil atau seperti kita belum ada dalam masalah. untuk itu jika ingin keluar dari suatu masalah hidup tetaplah sabar, serahkan masalah kepada Tuhan dengan tetap berdoa kepadanya. 




Post a Comment for "5 Ciri Orang Sabar Dalam Menghadapi Cobaan Hidup | Motivasi-Kristen"