Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kegiatan Pemuda Kristen Yang Salah Dalam Bermalam Minggu | Motivasi-Kristen

 


Sumber Gambar : tulisandila.wordpress.com


Bermalam minggu adalah kesukaan setiap orang untuk dapat berkumpul dengan teman, pacar bahkan keluarga untuk dapat bersama-sama bercerita penuh canda tawa, untuk melepaskan kelelahan selama enam hari bekerja, dan pastinya sangatlah senang ketika berjumpa dengan orang-orang yang disanyangi dan dicintai. 


namun kebanyakan anak muda masa kini yang salah mengartikan arti dari  bermalam minggu yang benar atau yang baik, yang semestinya dilakukan oleh seorang anak muda. malam minggu yang baik yang seharusnya dilakukan oleh seorang anak muda kristen adalah dengan memakai waktunya untuk mempersiapkan diri untuk adakan ibadah pagi dihari minggu, atau bersekutu dengan keluarga dirumah mensyukuri kasih Tuhan yang telah menjaga dan melindungi selama satu pekan,  atau dapat mengistirahatkan  badan yang telah lelah bekerja selama enam hari.


karena jika kita lelah dan kemudian kita rayakan malam minggu dengan kegiatan yang tidak benar maka tentunya tubuh akan terasa sangat  lelah, sehingga ketika besok harinya atau hari minggu yang pastinya kita tidak akan pergi kegereja untuk beribadahkan Tuhan. 


dari penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa banyak anak muda yang sudah salah dalam memakai waktu untuk bermalam minggu dengan aktivitas-aktivitas yang salah tersebut  menurut Motivasikristen adalah sebagai berikut :


1. Lebih Memilih Pacar Dibandingkan Keluarga Untuk Bersama 

kesukaan anak muda pada saat bermalam minggu adalah dengan menghabiskan waktu bersama pacar, seperti ditempat-tempat yang ramai, cotohnya kafe, warkop atau tempar ramai lainnya, tentu tindakan tertentu tidaklah salah, namun yang harus diketahui bahwa, bermalam minggu yang benar adalah harus menghabiskan waktu dengan keluarga, lewat persekutuan kepada Tuhan dan bisa mengevaluasi setiap kegiatan masing-masing orang dalam keluarga selama sepekan  apakah sudah baik ataukah belum. itulah yang sebenarnya harus dilakukan oleh anak muda pada saat bermalam minggu.  


2. Mengajak Teman  Mengkonsumsi Minuman Keras

salah satu kesalahan anak muda pada masa kini pada malam minggu adalah sering mengajak teman, sahabat untuk duduk bersama-sama menghabiskan waktu dengan mengkonsumsi minuman keras, tentu tindakan tersebut tidaklah baik bagi seorang anak muda, karena tindakan tersebut sangatlah dilarang oleh Tuhan, didalam Alkitab, dan jika kita telah banyak mengkonsumsi minuman keras maka kita tidak akan pergi kegereja dibesok hari untuk memuji Tuhan.


3. Duduk Menghabiskan Waktu Sampai Larut Malam

memang benar bahwa malam minggu adalah malam yang bisa tidur sampai pada larut malam, mengingat dibesok hari kita libur dalam pekerjaan, dan bisa beristirahat dibesok hari,  namun yang harus diingat sebagai seorang pemuda kristen bahwa kita boleh istirahat pekerjaan, namun jaganlah kita istirahat untuk pergi kegeraja memuliakan Tuhan dan bersyukur atas kasih Tuhan yang telah menjaga dan melindungi kita. artinya bahwa ketika kita menghabiskan malam minggu dengan duduk sampai larut malam, pastinya kita tidak bisa bangun pagi untuk pergi kegereja, tindakan tersebut sangatlah merugikan diri kita sebagai seorang pemuda kristen.


4.  Sering Mengundang Teman Untuk Bermain Game

bermain game tidaklah dilarang oleh Tuhan dan hukum, namun yang dimaksud adalah sebagian anak muda pada zaman sekarang pada malam minggu  banyak yang mengundang atau mengajak teman-teman untuk bermain game bersama, dan  sering bermain sampai larut malam bahkan sampai petang, tentu tindakan tersebut sangatlah salah, dan yang pastinya dibesok harinya mereka tidak pergi kegereja akibat dari kelelahan bermain game. 


Marilah mulailah berpikir dengan matang bahwa malam minggu adalah malam yang seharusnya  menyiapkan diri untuk pergi kegeraja besok hari, jika kita tidak mempersiapkan diri dengan baik dan melakukan aktivitas yang tidak berguna maka kita telah membuang waktu untuk  datang kepada Tuhan, ingatlah bahwa kesempatan kita didunia ini hanyalah sementara, jika itu sementara, nikmatilah  kesempatan yang Tuhan berikan untuk memuliakan Tuhan, dan percayalah jika kita setia menggunakan waktu untuk Tuhan, maka apa yang menjadi cita-cita kita sebagai anak muda akan diberikan pada waktu yang tepat. 


Tuhan Itu Baik, Bagi Setiap Orang Yang Benar-benar Memuliakan Dia





Post a Comment for " Kegiatan Pemuda Kristen Yang Salah Dalam Bermalam Minggu | Motivasi-Kristen"