Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penting Manakah Attitude Atau Skill Dalam Mencapai Keberhasilan | Motivasi-Kristen


Sumber Gambar : idntimes.com



Pernakah kita mendengar kata Attitude? Attitude adalah sikap atau perilaku seseorang, baik dari cara dia berbicara sampai pada dia bertindak, sedangkan yang dimaksud dengan Skill adalah kemampuan seseorang dalam melakukan sesuatu dalam pekerjaannya, berdasarkan pengertian diatas maka dapat disimpulkan bahwa Attitude dan Skill adalah kedua factor penting dalam mencapai keberhasilan.


namun dalam artikel ini penulis ingin menjelaskan manakah yang penting antara Attitude dan Skill dalam mencapai keberhasilan, Memang dilema bila kita mempunyai pengertian yang luas tentang apa itu Attitude dan Skill karena keduanya mempunyai peran penting untuk menuju keberhasilan yang kita inginkan. Namun kadang kala seseorang yang sukses memiliki Attitudenya baik, tetapi memilki Skill yang baik dalam bekerja atau sebaliknya.


Dari penjelasan mengenai apa yang dimaksud dengan Attitude dan Skill maka penulis ingin memberikan informasi manakah yang sangat penting dalam mencapai keberhasilan.


1. Skill Bisa Dimiliki Oleh Setiap Orang Ketika Berusaha

Berbicara mengenai Skill maka berbicara mengenai kemampuan seseorang dalam melakukan pekerjaannya, namun ketika seseorang bekerja dengan semangat tinggi maka Skill orang tersebut akan menjadi  lebih baik, artinya bahwa Skill bisa dimilki setiap orang dari kerja kerasnya. Memang benar skill merupakan salah satu factor penunjang untuk mencapai keberhasilan, tetapi Skill  yang bagus akan lebih baik ditunjang oleh Attitude yang baik. Karena percuma saja ketika kita dikatakan memliki kemampuan yang baik, tetapi memiliki Attitude yang kurang  baik  dipandang oleh orang lain.


 2. Attitude Yang Baik Akan Disayangi Orang Lain

Attitude atau sikap yang baik, tentu mempunyai keinginan semua orang, mengapa demikian karena dengan Attitude yang baik, akan memberi peluang kepada setiap orang untuk menyanyangi diri kita, sehingga kadang kala, ketika kita mencari suatu pekerjaan kemudian kita telah bekerja pada suatu tempat,  kita dipandang memiliki Skill yang baik, namun tidak memiliki Attitude yang mendukung atau dipandang tidak  baik oleh orang lain, maka akan menjadi percuma, karena ketika kita memiliki Attitude yang tidak baik, seperti sombong, angkuh dan tidak peduli terhadap orang lain.


maka orang-orang akan menjadi tidak suka terhadap diri kita, maka keterpercayaan orang lain terhadap kita akan menjadi berkurang, atau bisa sajah kita akan tidak disukai oleh teman-teman sekerja kita,  Untuk itu penting manakah antar Attitude yang baik atau Skill yang bagus.

 

Dari penjelasan mengenai manakah yang penting antara Attitude dan Skill untuk menunjang keberhasilan, maka kesimpulannya adalah Keduanya adalah satu paket yang sempurna untuk mencapai keberhasilan, jika kita hanya memiliki  satu diantara keduanya, maka mari belajarlah untuk memiliki kedua point tersebut, maka kita akan mencapai keberhasilan yang sempurna yang kita inginkan.

 

Keberhasilan akan menjadi pemilik orang yang memiliki Skill yang baik, dengan ditunjang oleh Attitude yang sangat baik.


2 komentar untuk "Penting Manakah Attitude Atau Skill Dalam Mencapai Keberhasilan | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.