Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kekuatan Iman Bagi Orang Percaya | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : medium.com


Iman merupakan kekuatan yang mampu menyelamatkan hidunya, menjalani kehidupan sebagai seorang kristen pasti mengetahui bahwa  ada kekuatan iman yang dirasakan ketika kita hidup dengan percaya kepada sang juruselamat kita yaitu Yesus Kristus, tentu banyak tantangan yang diarasakan bagi orag kristen masa kini, seperti masalah finensial untuk menghidupi kehidupan  ini seperti makan, pakai sampai pada biaya sekolah anak-anak, namun Tuhan Yesus mengatakan melalui kitab Ibrani 11 : 1 yaitu Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita  harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat, berdasarkan dari bunyi firman Tuhan tersebut, sebenarnya memberikan kekuatan, dan kemampuan bagi kita orang kristen dalam menghadapi persoalan hidup kita, dan sebenarnya ketika kita percaya sungguh kepada Yesus Kristus, maka kita sudah mengembangkan Iman percaya kita kepada Yesus, seseorang yang dikatakan memiliki iman kepada yesus berarti, dia mau menaruh seluruh hidupnya kepada Yesus yang sebenarnya belum kita lihat dengan mata sendiri.


    Berdasarkan penjelasan mengenai adanya kekuatan Iman yang diarasakan oleh orang percaya, maka dalam artikel ini, penulis ingin menjelaskan bagaimana cara kerja Iman yang memberikan kekuatan bagi kehidupan setiap orang percaya. 


1. Iman Memberikan Ketenangan

    Ketika seseorang memiliki Iman percaya yang sungguh terhadap Yesus kristus, dalam menghadapi berbagai persoalan hidup, maka yang dirinya akan diperoleh dari Iman percanya adalah ketenangan hidup, artinya bahwa ketenangan akan menjadi milik orang yang yang menjalani hidupnya dengan percaya kepada Yesus.


2. Iman Memberikan Semangat Yang Kokoh

    Dalam menghadapi masalah tentunya harus mempunyai semangat yang tinggi dalam menghadapi masalah tersebut, sama halnya dengan kita percaya kepada Yesus Kristus yang menjadi sumber utama pemberi semangat dalam menjalani hidup ini. cara kerja iman ketika kita percaya yesus adalah dengan memberikan semangat hidup bagi setiap kita dalam menghadapi persoalan hidup.


3. Iman Menjamin keberhasilan Untuk Diperoleh

    Masalah sering datang dalam hidup ini, khususnya bagi setiap kita dalam proses  mengejar cita-cita dan harapan kita untuk mencapi keberhasilan, namun yang harus kita ketahui bersama bahwa hanya Yesus yang mampu memberikan keberhasilan kepada kita. melalui kita percaya Yesus berati kita memiliki Iman bahwa dalam Tuhan kita akan memperoleh apa yang kita inginkan.


4. Iman Menumbuhkan Kesabaran Dalam Menghadapi Masalah

    Mendapat masalah hidup tentu tidak semua orang menginginkannya, tetapi menjalani kehidupan selaku maklhuk sosial tentu kita akan terlibat dalam masalah hidup, namun cara menghadapinya kadang kala salah dan tidak sesuai dengan ajaran Alkitab. nah tentu dengan kita percaya kepada Yesus Kristus maka kita akan diberikan Kesabaran yang membuat kita untuk mampu menghadapinya.


5. Iman Memberikan Kekuatan Dalam Menjalani Hidup

    Dengan kita percaya kepada Yesus Kristus maka kita akan diberikan kekuatan dalam menjalani setiap persoalan hidup, fungsi dari Iman sangatlah besar ketika benar-benar percaya dan pasrah hidup, maka Iman akan memberikan kekuatan bagi kita dalam menjalani setiap persoalan hidup. 


Dengan Iman Kita Akan Dikuatkan, Dengan Percaya Kita Diselamatkan, Maka Percaya Dan Iman Adalah Kunci Mencapai Keberhasilan

2 comments for "Kekuatan Iman Bagi Orang Percaya | Motivasi-Kristen"

  1. Iman tanpa perbuatan pada hakekatnya ialah mati. Tetap semangat sangat bermanfaat.

    ReplyDelete

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.