Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 kebiasaan Hidup Yang Dapat Menunda keberhasilan Seseorang | Motivasi-Kristen


    

Sumber Gambar : 101red.com



Masa muda adalah masa dimana kita dapat berfikir matang untuk dapat memiliki suatu keberhasilan untuk menunjang kebahagiaan dimasa yang akan datang, namun untuk mencapai kesuksesan bukanlah muda atau hal yang gampang untuk dicapai, melainkan membutuhkan kedisiplinan, dan ketekunan dalam melakukan tahap demi tahap untuk mencapai tujuan hidup. 



siapakan orang didunia ini yang tidak mau untuk berhasil atau sukses di usia muda, sukses diusia muda bukanlah hal yang gampang, namum banyak tokoh-tokoh muda yang berhasil menghasilkan uang dengan jumlah milyaran pada setiap bulan, namum apakan mereka tetap diam atau santai dalam mencapai keberhasilan tersebut, yang pastinya tidak, mereka rela tidur sehari sekitar 4-5 jam saja, untuk memperoleh keberhasilan.



untuk itu  mencapai keberhasilan kita harus benar-benar full time dalam melakukan pekerjaan yang kita lakukan, namun ada beberapa kebiasaan anak muda pada zaman moderen ini  yang sering dilakukan yang membuat kita gagal bahkan lama  dalam mencpai tujuan hidup kita.


1.  Kebiasaan Menunda

Kebiasaan menunda bukan lagi hal baru bagi setiap orang dalam kehidupan sehari-harinya, namun kebiasaan menunda adalah hal untuk memperlambat pekerjaan  seseorang  untuk mencapai keberhasilan, bayangkan saja ketika kita sering menunda sesuatu pekerjaan pada hari tertentu, maka akan banyak pekerjaan yang akan kita lakukan pada hari tertentu juga, jika semakin banyak pekerjaan yang kita perhadapkan maka kita akan merasakan kelelahan, dan mungkin sajah kita tidak dapat menyelesaikan pekerjaan tersebut,  maka untuk mencapai keberhasilan belajarlah mengurangi bahkan menghilangkan kebiasan dalam menunda sesuatu.


2. Kebiasaan menghabiskan waktu dengan Gadget

Kebiasaan menghabiskan waktu dengan  gadget  merupakan hal yang paling sangat rugi bagi kita, mengapa demikian, bayangkan saja dalam sehari kita menghabiskan waktu sampai 7-8 jam dengan gadget, baik bermain game, facebook, whatshap dll. pertanyaannya apakah mengutungkan bagi kita, yang pastinya tidak sama sekali, bahkan merugikan kesehatan pada diri kita, untuk itu mulailah berfikir bahwa gadget adalah tempat untuk kita merefressingkan otak kita pada saat selesai melakukan pekerjaan, seperti menonton film di youtube dll.


3. Kebiasaan berpikir sesuatu itu mudah

Kebiasaan anak muda zaman sekarang banyak yang menganggap remeh sesuatu, contohnya ketika  kita diberikan tanggung jawab untuk melakukan sesuatu kadang-kadang kita berfikir hal tersebut biasa dan mudah, padahal kalau kita tekun maka kita akan belajar menjadi oang yang bertanggung jawab dalam segala hal, maka ketika kita ingin berhasil pada usia muda yang harus kita lakukan adalah jangan pernah menganggap sesuatu itu mudah melainkan berfikirlah segala sesuatu yang dilakukan harus benar-benar dengan ketekunan dan keseriusan, sehingga mencapai hasil yang memuaskan.

4. kebiasaan mudah menyerah

Kebiasaan mudah menyerah, sangatlah banyak dimiliki oleh anak-anak muda zama sekarang entah karena kurangnya pengetahuan yang luas atau kurangnya sikap optimisme yang tangguh, ingat bahwa point utama dalam mencapai keberhasilan adalah mempunyai jiwa pantang menyerah dalam segala hal, maka dari itu belajarlah melatih sikap untuk tidak menyerah dalam situasi apapun, maka keberhasilan akan menjadi milikmu.


5. kebiasaan membandingkan diri sendiri dengan orang lain

Kebiasaan membandingkan diri sendiri dengan orang lain sangat banyak di rasakan oleh semua orang khususnya anak muda, mengapa seperti itu, hal utama yang menyebabkannya adalah, merasa tidak puas dengan kemampuan atau potensi diri yang dimiliki, hal kedua adalah tidak peka terhadap penghasilan dari suatu tempat pekerjaan alias membandingkan upah yang didapatkan dengan yang didapatkan oleh orang lain, hal inilah yang harus dipikirkan oleh anak muda, yang harus dilakukan adalah fokus pada pekerjaanmu, lakukanlah dengan penuh kesetiaan maka kita akan mencapai tujuan hidup yang kita harapkan. ingat semua itu butuh proses, mau berhasil maka hargailah prosesmu lewat kerja keras dengan ketekunan yang dilakukan.




salam sukses
jika dirimu mampu berfikir , maka bertindaklah menghindari dan  menghilangkan maka keberhasilan menjadi hakmu


1 comment for "5 kebiasaan Hidup Yang Dapat Menunda keberhasilan Seseorang | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.