Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kesalahan Pacaran Anak Muda Kristen Masa Kini | Motivasi-Kristen




Sumber Gambar : sehatq.com


Menjalani hubungan ( Pacaran ) adalah hak semua orang didunia ini, siapakah yang tidak mau untuk merasakan jatuh cinta. Masa  pacaran bisa dijadikan ajang untuk memilih yang serius untuk diajak ke masa depan. Tentu Anda tidak mau menyia-nyiakan waktu dengan berpacaran sama orang yang kurang tepat dan hanya menghabiskan waktu saja. Pacaran membuat Anda mampu mempertimbangkan kelemahan atau kelebihan pasangan, dengan pertanyaan bisa atau tidak mengimbangi Anda. Namun anak muda masa kini, dalam realita pacaran banyak yang sudah tidak sesuai dengan hukum Tuhan yang tertulis dalam Alkitab yang meruapakan dasar untuk kita melakukan  sesuatu, melainkan banyak melakukan hal-hal yang tidak dinginkan oleh Tuhan dan sesama.


Berdasarkan realita yang dapat dilihat pada anak muda masa kini dalam berpacaran ada beberapa gaya pacaran anak muda masa kini yang seharusnya tidak perlu dilakukan.


1. Selalu memilih tempat yang sunyi dan  gelap untuk berdua


kesalahan pada anak muda zaman sekarang adalah dalam memilih tempat dalam berpacaran, Rumah  dan orangtua dari pasangan bukanlah tempat untuk bersama untuk bercerita  pada zaman ini,  melainkan memilih berdua  ditempat yang sunyi bahkan gelap adalah pilihan utama untuk berpacaran, padahal tindakan  tersebut sangat dilarang oleh ajaran Agama Kristen, dan akibat dari berpacaran seperti ini banyak anak muda kita Khususnya Wanita yang terlanjur menyesal karena harus berhenti sekolah, kuliah bahkan kehilangan kepercayaan oleh sahabat serta orang tua, akibat terlanjur Hamil diluar pernikahan, hal tersebut sangatlah banyaklah terjadi pada era ini, dengan demikan mari jika pasanganmu memilih tempat yang sunyi dan gelap untuk pacaran, maka bertindaklah dengan baik, karena masa depanmu lahir dari pilihanmu.


2. Lebih memilih menghabiskan waktu dengan pacar dibandingkan keluarga


6 Gaya Pacaran Anak Muda Sekarang yang Bikin Geli - Boombastis.com ...

Perasaan untuk selalu bersama  proses pacaran adalah tindakan yang diinginkan oleh setiap pasangan, namun tidaklah kita berfikir bahwa seharusnya keluarga adalah tempat dimana kita harus banyak menghabiskan waktu untuk bersama mengapa demikian, karena pasangan kita adalah orang yang belum tentu  parmanen untuk hidup bersama, melainkan orang tua dan saudara adalah  tempat dimana kita menghabiskan waktu dengan mereka, ingat bahwa mereka bekerja untuk kita, untuk itu lakukanlah yang terbaik jika ingin berhasil dikemudian hari.


3. Rela memberikan segalanya untuk pasangan


Hasil Foto Kena Backlight, 7 Tips Ini Bakal Mengubah Imej Jadi ...

kesalahan anak muda yang paling fatal adalah rela memberikan segala apapun untuk pacar, yang sebenarnya belum pasti dialah yang akan tetap bersama sampai pada tahap pernikahan, jika kita rela memberikan segalanya untuk pasangan kita maka resikonya akan berat, jika yang diberikan berupa materi tidaklah mengapa wajar-wajar saja karena rasa sayang kepada pasangan,  tetapi jika harga diri  yang diberikan maka penyesalan akan didapati oleh kita, maka mari pikirlah lebih matang tentang hal ini, ingat bahwa masa depanmu masi panjang jika ingin berhasil maka mulailah berfikir dan bertindaklah sesuai ajaran Kristen sesuai isi Alkitab.


Pesan untuk anak muda mari pikirlah masa depanmu, karena masa muda adalah masa dimana kita mempunyai banyak pilihan, jika kita salah dalam memilih  maka kita tidak akan merasakan kebahagian yang  didapat dari perjuangan kita.


Marilah lihatlah dampak  negatif yang akan terjadi jika kita salah dalam berpacaran dan jika ingin memulaih suatu hubungan, maka tarulah hubungan kepada Tuhan Yesus Kristus, supaya dalam menjalani hubungan berpacaran tidak ada dosa yang dilakukan, sehingga hubungan akan selalu diberkati oleh Tuhan Yesus. 


Tuhan Yesus Memberkati Kita Semua.. Amin


2 comments for "Kesalahan Pacaran Anak Muda Kristen Masa Kini | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.