Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Ayat Firman Tuhan Tentang Kasih Yesus | Motivasi Kristen

www.motivasikristen.com

Kasih adalah tema sentral dalam Firman Tuhan, dan banyak ayat Alkitab yang menekankan pentingnya kasih dalam hubungan dengan Tuhan dan sesama. Berikut adalah 10 ayat Firman Tuhan tentang kasih:

  1. 1 Korintus 16:14 (TB):

"Segala sesuatu hendaklah kamu kerjakan dengan kasih."

  1. Yohanes 13:34-35 (TB):

"Sebuah perintah baru Kuberikan kepada kamu: Kasihilah satu sama lain. Seperti Aku telah mengasihi kamu, demikianlah hendaklah kamu mengasihi satu sama lain. Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, jika kamu saling mengasihi."

  1. 1 Yohanes 4:7-8 (TB):

"Saudara-saudaraku yang kekasih, kasihilah satu sama lain, karena kasih berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah. Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih."

  1. Efesus 5:2 (TB):

"Dan hiduplah dalam kasih, seperti Kristus juga telah mengasihi kita dan menyerahkan diri-Nya bagi kita sebagai persembahan dan korban yang harum bagi Allah."

  1. Kolose 3:14 (TB):

"Tetapi yang paling utama ialah kasih, yang menggantungkan segala hukum Taurat dan kitab nubuat."

  1. Roma 13:10 (TB):

"Kasih tidak menzalimi sesama manusia. Oleh sebab itu, kasih itu adalah pemenuhan hukum."

  1. Galatia 5:22-23 (TB):

"Tetapi buah Roh ialah kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu."

  1. 1 Yohanes 4:16 (TB):

"Dan kita mengenal serta percaya kepada kasih yang Allah punyai bagi kita. Allah adalah kasih dan barangsiapa tetap berada dalam kasih, ia tetap berada dalam Allah dan Allah tetap berada dalam dia."

  1. Matius 22:37-39 (TB):

"Yesus berkata kepadanya: Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Inilah hukum yang pertama dan yang terbesar. Dan yang kedua, sama seperti itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri."

  1. Kolose 3:12-14 (TB):

"Jadi, pilihlah dirimu, sebagai orang-orang pilihan Allah yang kudus dan kekasih hati, belas kasihan, kemurahan, rendah hati, kelemahlembutan, kesabaran. Dan kasihilah satu sama lain dan ampunilah satu sama lain, jikalau seorang mempunyai suatu keluhan terhadap yang lain; sama seperti Kristus telah mengampuni kamu, demikianlah juga hendaklah kamu."

Semoga ayat-ayat ini menginspirasi dan memperkuat pemahaman Anda tentang kasih sesuai dengan ajaran Firman Tuhan


Posting Komentar untuk "10 Ayat Firman Tuhan Tentang Kasih Yesus | Motivasi Kristen "