Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KETEKUNAN Akan Membuat Yang Mustahil Menjadi Mungkin | Renungan Motivasi Kristen

www.motivasikristen.com

"Kamu tidak akan menemukan orang yang berhasil tanpa melakukan pengorbanan dan ketekunan"

Sahabatku. Saat ini mungkin Anda ada dalam posisi terpuruk dan melihat begitu banyak orang yang berhasil dalam bidangnya.

Sebut saja sahabat dekat Anda, tetangga Anda dan juga rekan-rekan kerja Anda di tempat Anda bekerja. 

Anda mungkin akan membandingkan capaian Anda dengan orang-orang tersebut, dan merasa bahwa Anda tidak memiliki kemajuan sama sekali.

Mereka semua sudah ada pada tahapan sukses dan Anda hanya berada pada posisi yang sama atau tidak mengalami kemajuan sama sekali.

Sahabatku. Sangatlah bersyukur apabila Anda sudah mulai berpikir seperti itu dan mulai menanyakan mengapa dan kenapa Anda hanya seperti ini.

Satu hal yang dapat saya katakan kepada Anda. Anda belum terlambat, Anda masih mempunyai waktu untuk mengejar impian dan tujuan Anda. Anda masih bisa seperti orang-orang yang kelihatannya sudah berhasil.

Semuanya terletak pada seberapa besar ketekunan yang ada dalam diri Anda. Jika selama berjuang, Anda sering kalah dengan gadget, tawaran teman untuk bergaul, habiskan waktu Anda untuk kegiatan yang salah. Maka berhentilah.

Sebab semuanya itu adalah ujian terhadap ketekunan Anda, dan ingatlah ketekunan adalah rumus jitu seseorang melewati proses menuju tangga sukses.

Ujilah seberapa besar ketekunan yang Anda miliki sebelum Anda memulai berjuang mendapatkan tujuan Anda, sehingga Anda tidak akan berhenti di tengah jalan. 

Sahabatku. Banyak tokoh Alkitab yang bisa dijadikan Inspirasi buat Anda dalam mengejar impian dan tujuan Anda.

Salah satunya adalah Ayub. Dia adalah salah satu tokoh Alkitab yang ketekunannya benar-benar matang dalam menjalani hidupnya.

Penderitaan demi penderitaan yang panjang mampu dilalui dengan penuh kesabaran dan kesetiaan kepada Tuhan, sampai akhirnya buah ketekunan itu menjadi sebuah keberhasilan yang sejati.

"Lalu Tuhan memulihkan Ayub, setelah ia meminta doa kepada sahabat-sahabatnya, dan Tuhan memberikan kepada Ayub dua kali lipat dari segala kepunyaannya dahulu." (Ayub 42:10).

Sahabatku. Apa yang dialami Ayub tidaklah sebanding dengan apa yang Anda alami, jadi kita semua berhak mendapatkan apa yang kita impikan, dan itu semua tergantung seberapa besar ketekunan kita.

Ingat, ketekunan pasti akan membuat sesuatu yang mustahil atau rasanya tidak akan mungkin akan menjadi mungkin.

Masih ingatkah Anda terhadap Thomas Alva Edison, ia adalah seseorang yang menemukan bola lampu pijar. 

Untuk berhasil menemukan, bukan satu atau dua kali ia melakukan uji coba, namun bertahun-tahun lamanya barulah ia berhasil menemukannya.

Itulah bukti bahwa hanya ketekunan yang akan membuat mustahil menjadi mungkin. 

Sahabatku, percayalah ketekunan adalah kunci untuk menggapai impian Anda, jadi, tetaplah semangat dan jangan lupa tetap mengandalkan Tuhan dalam setiap usaha yang dilakukan.

"Berbahagialah orang yang mengandalkan Tuhan, dan menaruh harapannya kepada Tuhan." (Yeremia 17:7). Tuhan berkati kita. Amin. 

Posting Komentar untuk "KETEKUNAN Akan Membuat Yang Mustahil Menjadi Mungkin | Renungan Motivasi Kristen "