Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagi Mereka Yang Takut Menikah | Renungan Motivasi Kristen

motivasikristen.com

Bagi Mereka Yang Takut Menikah 

Bacaan Alkitab: (Kejadian 2:18)

“Tuhan Allah Berfirman: “Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia.”

Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) selalu berimbas pada kenaikan harga barang-barang kebutuhan sehari-hari. Ternyata kenaikan harga BBM juga berpengaruh terhadap rencana pernikahan seseorang.

Sepasang muda-mudi telah mengikat janji akan menikah. Namun, tiba-tiba saja rencana yang sudah matang itu dibatalkan atas kesepakatan mereka berdua. Pernikahan itu pun ditangguhkan dalam jangka waktu yang tidak ditentukan, alasannya mereka takut tidak bisa memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari lantaran harga kebutuhan pokok melambung tinggi, sementara penghasilan mereka berdua hanya pas-pasan tanpa ada penambahan. Mereka berpikir setalah menikah nanti tentu mereka akan mempunyai anak, sehingga memerlukan tambahan untuk biaya hidup.

Saudaraku, sebenarnya hal demikian tidaklah tepat untuk dijadikan alasan penangguhan pernikahan mereka. Kehidupan manusia tidak bisa dihitung secara matematis, sebagai contoh: Apabila seratus orang penakut berkumpul menjadi satu, bukannya terdapat seratus orang penakut, tetapi sebaliknya, akan ada seratus orang pemberani karena adanya faktor kebersamaan. “

Demikian juga dalam berumah tangga. Apabila seseorang calon suami merasa takut untuk menikah dengan calon istri yang penakut, setelah bersatu menjadi pasangan suami istri yang sah, maka sudah tidak ada lagi dua orang penakut, tetapi sebaliknya, akan ada dua orang pemberani. Semua kebutuhan hidup akan tercukupi karena timbul semangat, daya dorong, dan sinergi, yaitu kekuatan untuk saling mengisi satu dengan yang lain. Allah akan memberikan kekuatan bagi mereka, karena sesungguhnya Allah adalah sumber kekuatan bagi orang-orang yang percaya kepada-Nya. “Karena itu kami senantiasa berdoa juga untuk kamu, supaya Allah kita menganggap kamu layak bagi panggilan-Nya dan dengan kekuatan-Nya menyempurnakan  segala pekerjaan imanmu” (2 Tesalonika 1:11).

Saudaraku tidak perlu ada rasa takut jika anda percaya dengan sungguh kepada Tuhan. Jika rumah tangga tersebut dibangun dengan benar sesuai dengan kehendak Tuhan, perlu diyakini bahwa berkat-berkat Tuhan akan senantiasa mengalir. Seorang pendeta terkenal dunia “Joseph Prince pernah berkata. “Jika Rumah tangga dibangun atas dasar Firman Tuhan, maka janganlah takut, jalan keluar, berkat, pertolongan akan menjadi hakmu pada waktu yang tepat.”

Doa secara kolektif yang dipanjatkan dengan tulus oleh dua orang tua lebih, dalam hal ini suami dan istri, akan didengar dan dikabulkan oleh Tuhan. Janganlah takut karena Tuhan akan memberikan berkatnya kepada keluarga yang senantiasa taat dan setiap kepada-Nya. “Janganlah takut sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.” (Yesaya 41:10).

Doa: Ya Tuhan. Kiranya setiap rencana hambamu ini, dapat berjalan dengan baik.

Post a Comment for "Bagi Mereka Yang Takut Menikah | Renungan Motivasi Kristen "