Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Divonis 10 Tahun Penjara "Mari Kita Doakan Muhammad Kece | Motivasi Kristen

motivasikristen.com

Syalom saudara seiman dalam Kristus Yesus. Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga anda semua masih ada dalam kasih dan perlindungan dari Tuhan kita.

Pada kesempatan ini, penulis Motivasi Kristen akan menguraikan suatu berita yang menjadi topik utama pada berbagai media saat ini.

Berita tersebut datang dari Muhammad kece, Mendengar nama M Kece, tentu semua orang telah mendengar dan mengetahuinya.

Terdakwa kasus penistaan agama, Muhammad Kece atau M Kece di vonis 10 tahun penjara, dipotong masa tahanan sesuai dengan tuntutan jaksa penuntut umum.

Vonis tersebut dibacakan oleh ketua Hakim Pengadilan Negeri (PN) Ciamis, Jawa Barat, pada rabu, 6 April 2022 lalu. 

Alasan divoniskan 10 tahun karena Muhammad Kece terbukti secra sah melakukan tindak pidana menyiarkan berita atau ujaran kebencian.

Bahkan perbuatan M Kece juga dilakukan dengan sengaja untuk membuat keonaran di kalangan masyarakat Indonesia maupun dunia.

Perbuatan M Kece diatur dan diancam pidana dalam pasal 14 Ayat 1 Undang-Undang No 1 Tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana juncto pasal 64 ayat 1 KHUP.

Menurut Hakim, putusan terhadap M Kece adalah sesuai dengan tuntutan jaksa penuntut umum, yaitu 10 tahun penjara dan tidak ada keringanan hukum terhadap terdakwa.

Saudaraku, apa yang dialami oleh M Kece adalah suatu teguran bagi dirinya, untuk tidak melakukan ujaran kebencian.

Dan ini juga dapat dijadikan pelajaran bagi banyak orang, yang memakai ajaran agamanya sebagai patokan untuk menjatuhkan agama lainnnya. 

Memang benar dari perbuatan M Kece, banyak umat Kristen membenci dirinya, namun apakah kebencian kita harus tetap dalam hati kita?

Tentu tidak bukan, olah karena itu, sebagai saudara seiman, marilah kita mendoakannya, sehingga lewat hukuman 10 tahun ini, M Kece dapat bertobat dan lebih baik lagi dalam menyampaikan kebenaran Firman Tuhan.

"Dan Tuhan akan membantu mereka dan membebaskan mereka; Dia akan membebaskan mereka dari orang fasik, dan menyelamatkan mereka, karena mereka percaya kepada-Nya." (Mazmur 37:40). Tuhan Yesus memberkati kita semua Amin.

Post a Comment for "Divonis 10 Tahun Penjara "Mari Kita Doakan Muhammad Kece | Motivasi Kristen"