Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sungguh Sedih dr. Terawan Dipecat IDI "Mari Kita Mendoakannya" | Motivasi Kristen

motivasikristen.com

Syalom saudara seiman Kristen. Bagaimana kabar anda saat ini? Semoga anda semua ada dalam keadaan yang baik dan ada dalam kasih dan pertolongan dari Tuhan Yesus Kristus.

Pada kesempatan ini, penulis Motivasi-Kristen akan memberitahukan suatu berita yang baru saja terjadi, yang mungkin saja membuat kita kecewa dan bertanya mengapakah hal itu harus terjadi?

Berita tersebut datang dari salah satu mantan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, yang telah memberikan inovasi-inovasi baru bagi kesehatan Indonesia maupun Dunia. 

Dialah Letnan Jendral TNI (Purn.) Prof. Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp. Rad(K). Kini dr. Terawan menjadi trending di media sosial.

Bukan karena melakukan tindakan kejahatan yang bertentangan dengan hukum, melainkan berita pemecatan dr. Terawan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Keputusan pemecatan tersebut dibacakan dalam Muktamar ke-31 IDI yang dilaksanakan di Banda Aceh, Jumat 25 Maret 2022.

Dalam pembacaan surat tersebut dimuatkan pertama: Putusan pemecatan dr. Terawan adalah hasil rapat MKEK.

Kedua: Pemberhentian tersebut dilaksanakan PB IDI selambat-lambatnya 28 hari kerja. Ketiga: Ketetapan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan. 

Beberapa jam dari pembacaan surat keputusan tersebut atau tidak lama kemudian, banyak respon publik atau masyarakat terhadap perlakukan bagi dr. Terawan.

Salah satunya dari Wakil ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. Ia menyebutkan bahwa putusan ini sangat berbahaya bagi masa depan dunia kedokteran Indonesia. 

Kenapa Putusan pemecatan dr. Terawan sangat berbahaya? Terus terang begini, dengan adanya rekomendasi MKEK ini saya khawatir akan menjadi yurisprudensi bagi masalah serupa di masa yang akan datang. Sehingga menyebabkan para dokter-dokter lain takut untuk mencoba dan berinovasi dengan berbagai riset-risetnya. "Ungkap Sufmi Dasco. Dilinsir dari suara.com. Pada Sabtu (26/03/2022). 

Saudara seiman Kristen, apa yang dialami oleh dr. Terawan tentu sangatlah memalukan, sebab banyak sekali inovasi-inovasi yang ia cetuskan bagi kesehatan Indonesia maupun dunia.

Seperti penemuan vaksin nusantara yang benar-benar dipakai oleh masyarakat Indonesia, serta penemuan Digital Substarction Angiography (DSA). Yang merupakan pengobatan untuk pasien stroke. Penemuan ini juga telah diterapkan di Jerman dengan nama paten "Terawan Theory".

Sungguh disayangkan. Kini dr. Terawan harus keluar dari Ikatan Doker Indonesia, hal ini tentu akan membuatnya semakin terpinggirkan, karena karya-karyanya tidak akan diakui lagi. 

Lantas sebagai kawan seiman dari dr. Terawan. Apa yang harus kita lakukan? Marilah kita mendoakannya, semoga ia benar-benar mampu menghadapi persoalan ini.

Harapan kami kepadamu dr. Terawan, tetap semangat, Tuhan kita tidak buta, Ia maha tahu, maha kasih, dan maha penyayang bagi anak-anak_Nya. 

Maju terus dr. Terawan, anda adalah anak Tuhan Yesus yang telah banyak menolong orang, sehingga mata Tuhan akan selalu tertuju dan menolongmu. 

"Dengarkanlah, Tuhan, perkara yang benar, perhatikanlah seruanku; berilah telinga akan doaku, dari bibir yang tidak menipu. Dari pada-Mulah kiranya datang penghakiman: mata-Mu kiranya melihat apa yang benar." (Mazmur 17:1-2). Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin. 




3 comments for "Sungguh Sedih dr. Terawan Dipecat IDI "Mari Kita Mendoakannya" | Motivasi Kristen "

  1. Di negara sendiri di hujat ..dinegara orang lain dimuliakan ...sabar pak ya...nnti orang luar pakai bapak..dan yang memecat bapak tak lama dia di pecat dari muka bumi ini ....Tuhan tidak tidur pak.

    ReplyDelete
  2. Semua nya akan indah pada waktunya pak, jangan takut Tuhan Allah beserta mu. Bapak adalah anak Tuhan Yesus yang pandai dan berkualitas. Mungkin IDI tidak memakai bapak, tapi masih banyak lagi Ikatan Dokter Luar negeri yang akan memanggil dan memakai karya bapak.

    ReplyDelete
  3. Yang sabar ya Pak.
    TUHAN YESUS akan menggantikan yang hilang berlipat ganda,asalkan kita tetap berada d jalan yang benar.
    Karena TUHAN tau setiap isi hati,bahkan sebiji rambut di kepala Tuhan perhitungan kan.
    TUHAN Memberkati 🙏🙏🙏

    ReplyDelete

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.